Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Analog Synthesizer OM-1, Momen Kebangkitan untuk Audio Kaset

Penulis :
Selasa, 02/08/2016 15.06.06 | Dibaca: 1572




Analog Synthesizer OM-1, Momen Kebangkitan untuk Audio Kaset

gizmag


Compusiciannews.com -Hardware- Kebangkitan musik digital yang terwujud dalam platform streaming, seperti Spotify, Apple Music, Tidal dan beberapa platform nirkabel lainnya membuat konsumsi musik fisik benar-benar hampir punah, namun sebenarnya tidak benar-benar mati. Beberapa format fisik, seperti Vinyl telah muncul kembali namun media yang mendorong revolusi musik mobile, kaset audio sudah tidak begitu banyak. Namun jika di laci anda banyak sekali kaset tape yang sedang menunggu untuk dipoles kembali, maka penantiannyapun terjawab.

Analog synthesizer OM-1 dari Onde Magnetique memanipulasi nada pitch dan volume suara yang terekam dalam tape kaset audio. OM-1 Cassette Synthesizer dari Scott Campbell ini dikatakan dapat dilonggarkan berdasarkan pada instrumen seperti Mellotron dan Ondes Martenot. Nada yang berkelanjutan ini direkam pada satu sisi dari tape dengan sisi lain merekam suara yang berbeda. Setelah menggabungkan player kaset ke unit synthesizer, pitch dari nada berubah sebagaimana kecepatan playback ditingkatkan atau diturunkan.

Synthesizer ini memiliki 8 tombol atau kunci untuk memainkan nada-nada individu dengan knob tuning diatas masing-masing jangkauan pitch yang lebih dari 2,5 oktaf. Terdapat kontrol volume yang sensitif, 3 switch chickenhead untuk respon attack/release dan CV/Gate Input untuk pitch dan kontrol volume menggunakan sequencer voltage linear.

Sonic merupakan hasil output ke amp eksternal atau speaker power via jack yang berukuran 6.4 mm. Unit synthesizer ini didukung oleh adapter utama yang berdaya 3 volt dan player untuk kaset ini mendapat energi dari baterai AA.

OM-1 ini dibandrol dengan harga US$ 285 dan dengan harga ini sudah termasuk dalam paket, diantaranya box synthesizer, player/recorder kaset, tape dengan 1 suara per sisinya, power supply dan kabel audio. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat video cuplikan mengenai OM-1 ini;

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda