Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Antara Bieber dan One Direction, Siapa yang Akan Memenangkan Perlobambaan Industri Musik

Penulis :
Kamis, 12/11/2015 15.59.03 | Dibaca: 1452




Antara Bieber dan One Direction, Siapa yang Akan Memenangkan Perlobambaan Industri Musik

billboard


Compusiciannews.com -Industri- Hanya dalam dua hari sebelum perilisan album One Direction Made in the A.M dan Purpose dari Justin Bieber, beberapa sumber retail dan label industri berkata pada media Billboard bahwa pertarungan dalam penjualan album ini akan semakin sengit.

“Sepertinya mereka akan saling kejar mengejar,” kata senior VP untuk pembelian  dan pemasaran dari Aliance Entertainment, Laura Provenzano. “Jumlah mereka sama dalam hal initial order dari akun kami.” Aliance sendiri adalah sebuah wholesaler yang menyuplai beberapa distributor, seperti Kmart, Barnes & Noble dan Book-A-Million, termasuk juga retailer indie dan belasan toko CD online.

Projeksi industri meletakan penjualan pertama untuk kedua album baru ini diatas 300.000 unit, belum termasuk streaming dan album. Bahkan dengan tambahan itu, kompetisi mereka masih akan sengit. Seorang pimpinan berkata kepada media Billboard bahwa dia berpendapat kompetisi penjualan ini akan lebih sengit dibanding persaingan sebelumnya antata Pentatonix dan Demi Lovato yang berlomba untuk menduduki peringkat teratas sebagai musik yang paling banyak dimainkan dan kompetisi ini berakhir pada 22 Oktober lalu, dan pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Pentatonik dan Demi Lovato berada di posisi kedua, menurut Nielsen Music.

“Saya merasa sedikit semangat dengan One Direction dibanding album Bieber,” kata Chris Brown, CFO dari 12-Unit Bull Moose Chain, yang tokonya berada di Maine dan New Hampshire. Namun Brown tidak dapat menguraikannya. Disisi lain, dia berpikir jika penjualan album One Direction  akan melambat jika harganya tinggi, dimana dia memiliki daftar harga equivalent US$ 22,98 (US$16.10 untuk wholesale). Edisi deluxe dari album Beiber seharga US$17,98 (US$12,90 untuk harga wholesale), sementara itu versi stadarnya seharga US$13,98 (US$10,35 untuk wholesale). Beberapa penjual berkata harga bisa menjadi faktor dalam penjualan. Versi Deluxe secara tipikal menjual lebih baik dibading versi stadarnya.

Dalam sejarahnya, penjualan digital Bieber dari semua diskografinya terhitung 15,5% dari 10 juta penjualan album yang teragregasi. Penjualan album One Direction menembus 6,64 juta di Amerika Serikat senidri, yang terhitung hampir 34,8%, penjualan ini 2 kali lipat hasilnya dari penjualan Bieber dan hal ini dapat disimpulkan bahwa penjualan pre-order digital  dan data back-up dari One Direction lebih banyak. Dari semua karir Bieber di Amerika Serikat telah tecrcatat 20,4 juta track, 1,96 tahun ini, termasuk 1,16 juta dari album single-nya yang baru “What Do You Mean,” sementara One Direction telah tercatat 26, 3 juta track, 3,7 juta di tahun ini.

Dan untuk kompetisi kedepan, siapa yang akan memenangkan persaingan penjualan dalam industri musik ini? Segalanya bisa berubah karena karir adalah bagian dari roda kehidupan, so, let’s see!

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda