Jumat, 19 April 2019

Music Technology Lifestyle

Aplikasi Baru Berbasis BitTorent Bermunculan, Industri Musik Terancam

Penulis :
Jumat, 18/09/2015 12.14.30 | Dibaca: 1331




Aplikasi Baru Berbasis BitTorent Bermunculan, Industri Musik Terancam

http://www.digitalmusicnews.com/


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Popcorn Time merupakan musuh besar no 1 bagi Hollywood, dengan versi splinter yang masih mampu memberikan konten-konten film sementara situs lain mengalami ‘shutdown’ pada bulan Maret lalu. Karena Popcorn Time ini mampu dengan mudah merasuk ke beberapa server, namun secara virtual tidak mungkin menghapus codebase.

Sekarang, konsep dari aplikasi media yang disokong BitTorrent ini hadir dalam dunia musik.  Aplikasi ini disebut Aurous, dan basisnya pada search engine yang didukung BitTorrent disebut Strike Search. “Yang memisahkan Aurous adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengguna untuk mencari musik di semua jaringan BitTorrent dengan menggunakan teknologi yang sama yang mendukung Strike Search,” begitu kata pengembang konsep Andrew Sampson.

“Aplikasi ini sistemnya terdesentralisasi sehingga tidak menggunakan router ke server eksternal untuk fitur primernya,” begitu lanjut Sampson. “Meskpun jika ini sebagai projek, pengembangan berhenti dan kami harus menonaktifkan website, aplikasi ini akan masih berfungsi tanpa masalah apapun.

Dengan perbandingan, Grooveshark dapat mengatur file dari lokasi sentral dan dapat terkontrol yang menjadikannya teridentifikasi dan handal jika ada pelanggaran hak cipta. Label-labe besar tidak hanya tahu dimana lokasi pelanggar, namun mereka juga tahu pimpinannya. Aurous, dengan perbadingannya, dapat dengan cepat menjadi liar dan ganas seperti Popcorn Time dan Pirate Bay.

Dan juga dapat menawarkan kompetisi serius untuk Spotify, perusahaan yang memiliki catalog yang bersih dan terkurasi namun masih harus melisensi setiap lagu baru yang masuk. BitTorent, dalam perbadingannya memiliki persayaratan yang berbeda maun BitTorent ini menjadi ancaman besar bagi industri musik.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda