Selasa, 25 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Aplikasi Smule Sing! Pertemukan Fans dan Idolanya dalam Sebuah Duet Virtual

Penulis :
Senin, 24/08/2015 15.15.39 | Dibaca: 11191




Aplikasi Smule Sing! Pertemukan Fans dan Idolanya dalam Sebuah Duet Virtual

www.kaskus.co.id


Compusiciannews.com -Distribusi- Beberapa waktu terakhir ini, Jessie J membuat sebuah kompetisi karaoke duet dengan menggunakan aplikasi karaoke Smule Sing!. Sama seperti yang dilakukan Luke Bryan dan Jason Derulo dengan hits RnB-nya ‘Want to want me,’ Jessie J juga berduet dengan beberapa YouTuber yang juga fansnya di seluruhdunia dan salah satunya yang menjadi viral di media sosial adalah saat dia berduet dengan seorang YouTuber bernama Tom Bleasby. Video duetnya dengan Bleasby ini meledak hingga memperoleh 3,6 juta viewer.

Tom Bleasby memiliki kemampuan falsetto yang luar biasa dan bahkan bisa dibilang jarang sekali seorang pria memiliki teknik falsetto sekuat Bleasby. Dan jumlah viewer ini makin meningkat saat Jessie J membagikan video duetnya di akun Facebooknya dan akhirnya menambah hingga 10,3 juta viewer.

Selain Bleasby, beberapa video duet yang masuk top hit diantaranya ada Zendee dari Filipina yang memperoleh 2,6 juta. Kemudian juga tak tertinggal dari Indonesia, Taufik Hardiansyah yang memperoleh 687,000 dan dari Singapore, Fairus Adam dengan memperoleh 395,000 viewer.

Mungkin beberapa belum mengenal apa itu aplikasi Smule Sing! Aplikasi yang dibuat oleh seorang developer yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat ini memungkinkan para musisi untuk dapat merekam video bernyanyi duetnya dengan artis favoritnya dan hasil videonya dapat dibagikan secara online.

“Kami ingin memberikan cara baru bagi para artis untuk terhubung dengan penggemar mereka,” kata Jeannie Yang, Chief Product dan Design Officer dari Smule.

Smule mungkin tidak bisa mengalahkan media besar lain seperti Spotify, Apple Music atau Tidal, namun Smule ini memiliki cerita sukses yang cukup besar di dunia musik digital.

Koleksi yang dimiliki dari aplikasi ini meliputi MagicPiano, AutoRap, Guitar! Dan Ocarina dan sekarang memiliki lebih dari 25 juta pengguna aktif bulanan dimana mereka dapat bernyanyi, bermain dan nge-rap 10 juta lagu per hari.

Adapun juga biaya yang harus dibayar oleh para pengguna, dimana mereka dapat membayar dengan 3 pilihan, yaitu per minggu, per bulan atau per tahun dan model bisnis ini telah membantu penerimaan industri musik sebesar US$ 20 Juta di tahun 2013 dan US$ 40 juta di tahun 2014.

Smule tidak hanya sekedar menduetkan fans dengan artis favorit mereka, namun dengan Smule ini para pengguna dapat membuat video group. Berikut ini group video hasil dari Smule Sing!

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda