Senin, 22 April 2019

Music Technology Lifestyle

Apple Berencana Merger-Kan Beats Music Dan iTunes.

Penulis :
Senin, 27/10/2014 10.42.20 | Dibaca: 1745




Apple Berencana Merger-Kan Beats Music Dan iTunes.

http://www.bidnessetc.com/


CompusicianNews.com –Industri- Menurut laporan yang dikeluarkan Wall Street Journal, Apple Inc (AAPL) sedang mempertimbangkan untuk menggabungkan Beats Music yang telah diakuisisinya dengan iTunes. 1 faktor yang siginifikan yang mendorong keputusan ini adalah jatuhnya penjualan iTunes. Menurut seseorang yang cukup familiar dengan masalah ini, penjualan di iTunes telah turun 13-14% tahun lalu.

Menurut laporan jika benar, hal ini juga menjadi suatu perspektif mengenai alasan mengapa Apple mengakuisisi Beats Music sebesar US$ 3M. seperti yang terjadi saat ini, penjualan musik digital secara langsung dipengaruhi oleh berkembangnya popularitas layanan musik streaming. Tahun lalu, penjualan musik digital turun  13% sementara layanan musik streaming meningkat 32% di Amerika Serikat.

Dengan menggabungkan Beats Music dengan iTunes menjadikannya masuk akal karena iTunes memiliki jejak kaki yang besar sedangkan Beats Music memiliki produk yang berkembang dalam permintaan. Menurut hypebeast.com, iTunes saat ini memiliki 800 juta pengguna bersamaan dengan 400 juta pengguna kartu kredit. Beats Music, disisi lain, hanya memiliki 250.000 pelanggan berbayar. Persekutuan 2 layanan ini akan menghasilkan produk melalui pengguna yang dapat mengakses salah satu library musik terbesar dengan harga yang paling rendah.

Saat ini, pengguna iTunes memiliki pilihan untuk membeli track musik untuk 69 sen, 99 sen atau US$ 1.29, tergantung pada harganya. Pelanggan Beats Music, disisi lain dapat menstreamingkan semua musik yang mereka inginkan dengan harga US$ 10 per bulan atau US$ 100 per tahun, jika mereka menginginkan paket diskon. Rencana harga in sejajar dengan para kompetitornya, seperti Spotify, Rdio dan Rhapsody.

Setelah berita rencana merging Beats Music dengan iTunes merebak, website Beats Music saat ini offline. Menurut pesan yang ditampilkan di website, terdapat gangguan teknis yang berkenaan dengan sejumlah orang yang besar yang secara simultan mencoba untuk mendaftar di layanan ini.

Menurut laporan oleh Recode awal bulan ini, Apple saat ini sedang dalam pembicaraan dengan label rekaman dalam penawarannya untuk mengurangi struktur harga Beats Music. Jika Apple sukses, Beats Music akan tersedia bagi pelanggan dengan biaya hanya sebesar US$ 5 per bulan yang ditotal pertahun hanya sebesar US$ 60. Pengguna yang secara frequen menggunakan iTunes dilaporkan menghabiskan rata-rata US$ 60 per tahun. Dalam hal ini, Apple akan memastikan penerimaan rata-ratanya per pengguna tidak turun karena base pelanggannya terus naik. Ini belum jelas apakah struktur harga baru dan rencana merger Beats-iTunes akan diumumkan pada waktu yang sama.

Laporan terbaru, hari jumat (24/10) silam, Apple naik 0,37% dan perdagangan terakhir pada kisaran US$ 105.2. sahamnya nail 33% tahun ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda