Senin, 22 April 2019

Music Technology Lifestyle

B9, Hadir Memenuhi Selera Musik Klasik Anda

Penulis :
Selasa, 24/06/2014 14.13.59 | Dibaca: 2581




B9, Hadir Memenuhi Selera Musik Klasik Anda

gizmag.com


CompusicianNews.com  -Hardware- EHX (Electro Harmonix) dari New York telah merancang pedal efek yang memungkinkan para gitaris dapat menggunakan nada klasik dan suara kombo organ dari tahun 60an dan 70an tanpa kawatir mengenai  kerumitan melalui MIDI parameter yang beragam atau harus routing  sinyal melalui synthesizer khusus untuk dihubungkan ke komputer sebelum masuk ke amplifier, kontrol “kunci” dan knob menentukan campuran dari sinyal kering dan preset organ berada pada jack output.

Perangkat yang diberi nama B9 ini menggunakan sinyal output elektrik atau gitar bass untuk menghasilkan suara dari organ preset yang dipilih, dengan EHX yang melaporkan bahwa trackingnya sempurna. 9 knob putih pada logo stomp digunakan untuk memilih nada klasik pada organ dan 4 knob hitam ada diatasnya.

Kontrol Dry digunakan untuk mencampur sinyal instrumen kering pada jack output Organ untuk menebalkan nada anda atau memperoleh backdrop yang yang harmonic untuk menemani pemilihan anda. Knob-knob ini menentukan mixing pada jack organ dan EHX juga menyertakan jack output Dry yang akan membawa sinyal-sinyal itu diroutingkan ke amplifier yang berbeda.

Kontrol Mod knob mengontrol kecepatan efek modulasi yang menemani masing-masing preset sementara Click dirancang untuk menstimulasi serangan perkusif pada organ seperti Hammond B3 yang ikonik, meskipun untuk beberapa preset, knob ini mengendalikan parameter yang spesifik.

“Untuk otentikasi maksimal,click ditambah ke note atau kord pertama yang dimainkan dan retrigger terjadi saat notasi saat itu telah dirilis dan amplitudnya jatuh dibawah threshold,” jelas EHX.

Footswitch yang ada diantara mode effek dan bypass membantu merawat level sinyal dan kualitas baik dalam efek dan mode bypass

Dial Mod mengontrol efek chorus untk  preset pertama. Posis nomor 1 diberikan pada simulasi organ yang disebut Fat dan Full yang menambah oktaf ekstra diatas dan dibawah suara gitar untuk mengisi nada

B9 ini hadir dengan harga US$293.73 atau berkisar antara Rp. 3 jtan dan belum termasuk ongkos kirim dan PPN. Bagi anda pecinta suara-suara klasik, alat ini cukup layak anda peroleh.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda