Rabu, 26 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

BMI Bela Musisi dan Pemegang Hak Cipta Musik

Penulis :
Sabtu, 12/09/2015 09.00.00 | Dibaca: 1647




BMI Bela Musisi dan Pemegang Hak Cipta Musik

everythingaudio


Compusiciannews.com -Industri- Disamping perang antara distributor musik digital dan artis yang distreamingkan, royalti media digital dari layanan seperti Apple Music, Spotify, YouTube, Netflix dan Pandora yang mebayar ke BMI naik sekitar 65% tahun lalu, diatas US$100 juta  untuk pertama kalinya.

Secara keseluruhan, penerimaan royalti lebih tinggi dibanding sebelumnya. BMI mengumumkan rekaman baru untuk fiskal tahun ini, dengan lebih dari US$1,013 Milyar yang dihasilkan untuk penulis lagu, komposer, dan music publisher. Dan US$ 887 Juta akan diberikan secara langsung kepada pemegang hak dan komposer.

Dengan lebih dan lebih banyak orang membeli dan mendengarkan musik melalui layanan streaming, pertanyaan yang ada, apakah US$ 100 Juta itu yang dikembalikan sebagai penerimaan cukup? Spotify membayar pada kisaran .006 dan .0084 sen per lagu yang distreamingkan, dengan pihak artis yang menerima uang sebesar ratusan juta dollar dari streaming.

Untuk segmen pasar distribusi, pembayaran distributor digital membayar lebih sedikit dibanding perusahaan tradisional seperti Televisi dan ilm. Dari 600 juta penampilan dalam tahun fiscal, 500 milyar diataranya adalah digital, 25% peningkatan pada tahun lalu.

Bukti ini memberikan pendapat bahwa BMI sendiri tidak berpikir bahwa  US$ 100 juta dalam keuntungan distribusi digital cukup. Perusahaan menghabiskan porsi besar dari 2 tahun dalam peperangan hukum dengan Pandora yang akhirnya mencapai persetujuan dimana Pandora harus memberikan keuntungannya sebesar 2,5% dari keuntungannya.

Mike O’Neill, presiden dan CEO saat ini dari BMI bertekad untuk memperoleh uang untuk artis. Disamping keuntuingan rekaman, dia berkata, “Kami akan melanjutkan untuk bekerja keras atas nama 700.000 afiliasi yang kami wakili, tidak hanya memastikan mereka dapat melanjutkan untuk menghasilkan penghasilan dari melakukan pekerjaan  apa yang mereka sukai namun juga melalui usaha dengan kongres dan departemen Keadilan Amerika Serikat untuk menulis ulang untuk dunia digital saat ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda