Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Band Indie Pop Swedia, Menciptakan Lagu Tentang Bandung

Penulis :
Kamis, 14/04/2016 12.44.06 | Dibaca: 1426




Band Indie Pop Swedia, Menciptakan Lagu Tentang Bandung

davecrimaldi.weebly.com


Compusiciannews.com -Komunitas- Indonesia memang selalu memikat publik dunia, bahkan para musisi. Buktinya adalah adanya beberapa musisi yang membuat lagu yang mengandung unsur ke-Indonesiaan. Sempat ada band punk dari Perancis yang membuat lagu dengan tema berbagai makanan khas Indonesia, dan baru-baru ini ada sebuah grup indie pop asal Stockholm, Swedia, bernama Wilderness yang membuat lagu bertemakan Bandung.

Pentolan Wilderness, Kim Fastesson, diketahui sudah jatuh cinta dengan Bandung dan Indonesia sejak 2009. Kala itu, Kim bermain di Bandung bersama band indie pop Penny Century dan mendapatkan kesempatan untuk bermain di hadapan publik Bandung, hingga akhirnya lagu ini tercipta.

“Saat kami berada di Bandung, kami sempat kaget dan kagum dengan kancah pop serta obsesi dengan budaya Inggris. Rasanya hampir semua orang yang kami temui adalah Anglophiles,” ungkap Kim melalui rilis pers.

Kim menjelaskan, “Lagu kami ‘Bandung City Rockers adalah penghormatan terhadap budaya dan kancah pop serta semua orang keren yang kami temui di Bandung.”

Karena ikatan spesial dengan Bandung inilah akhirnya Kim bersama Wilderness membuat lagu penghormatan bagi Bandung yang berjudul “Bandung City Rockers”. Lagu ini disajikan secara instrumental yang begitu apik dengan beberapa selipan kata-kata dari bahasa Swedia.

Lagu ini masuk dalam album terbaru mereka yang bertajuk Vallsundet 1924. Album ini sebelumnya telah dirilis oleh label rekaman asal Thailand, Color Code Records pada 2015 lalu. Seperti lagu “Bandung City Rockers”, album Vallsundet 1924 ini juga sangat kental dengan nuansa instrumental pop klasik.

Bersamaan dengan perayaan Record Store Day 2016 pada 16 April mendatang, kabarnya album Vallsundet 1924 dari Wilderness ini akan dirilis di Indonesia. Lou Belle, toko asal Bandung yang bergerak di lingkup gaya hidup lah yang tertarik dan berencana untuk merilis album tersebut di Indonesia.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda