Jumat, 19 April 2019

Music Technology Lifestyle

Bantu Industri Musik, Spotify Rencanakan Buat Fitur Baru

Penulis :
Jumat, 09/01/2015 00.38.42 | Dibaca: 1362




Bantu Industri Musik, Spotify Rencanakan Buat Fitur Baru

http://www.cnbc.com/


Compusiciannews.com -Distribusi- Sekarang Spotify memiliki lebih dari  50 juta pengguna tersebar di 58 negara didunia dan perusahaan streaming saat ini sedang melakukan yang terbaik untuk memberitahukan pendengar artis mana yang akan uncul sebagai pendatang baru dan yang akan melejit.

“Salah satu alasan mengapa kami menggunakan alat ini adalah supaya kami mengerti dan kami percaya kami akan berhasil dalam memberikan informasi mengenai siapa artis dan lagu paling favorit yang sedang Hot saat ini,” Jeff Levick, Chief Business Officer Spotify berkata saat di konfrensi Appnation di Las Vegas, Amerika Serikat. “Kami berjuang semaksimal mungkin supaya fitur ini dapat berjalan untuk mempromosikan para artis.”

Dengan menggunakan teknologi dan data untuk memprediksi kesuksesan artis merupakan satu cara Spotify yang bertujuan untuk membedakan dirinya dalam beragam macam jenis pasar musik online yang secara pesat platformnya berubah menjadi mobile

Seperti Pandora, Spotify dibebankan dengan harga royalty yang harus dibayarkan kembali ke industri musik. Sekitar 70% penjualan musik di Spotify diberikan kepada artis, label musik dan publisher. CEO Daniel Ek menulis dalam blog post di bulan November bahwa layanan yang sudah 7 tahun beroperasi ini telah membayar  sekitar US$ 2M kepada industri. Pandora menghabiskan sekitar 46% dari penjualannya pada bulan September tahun lalu,namun Pandora mengalami kerugian sebesar US$ 2M.

Dengan mendukung artis dan membantu mereka menjual merchandise dan menjadikan bisnis untuk tour mereka, Spotify mencoba untuk meningkatkan base penggunanya sementara memberikan suatu  rasa nyaman bagi industri dimana mereka  menganggap transisi ke digital itu merupakan sebuah ancaman

“Kami percaya kami akan membayar kembali ekosistem,” kata Levick

Lebih dari separuh pengguna Spotify menggunakan pengguna platform mobile dan kira-kira seperempat dari penggunanya menggunakan layanan premium atau berbayar dimana layanan ini memberikan katalog musik mtanpa batas dan tanpa iklan dengan membayar US$9.99/ bulan.

 

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda