Minggu, 19 Agustus 2018

Music Technology Lifestyle

Baru Rilis, Netizen Langsung Komentari Lagu Tema Piala Dunia 2018

Penulis :
Rabu, 30/05/2018 09.20.06 | Dibaca: 271




Baru Rilis, Netizen Langsung Komentari Lagu Tema Piala Dunia 2018

gqindia.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Setelah videonya dirilis Jumat (25/5) di YouTube, komentar bermunculan dari para netizen dan penggemar sepak bola tentang lagu tema Piala Dunia 2018 yang bertajuk “Live It Up”.

Lagu yang dibawakan oleh Will Smith, Nicky Jam, dan Era Istrefi itu dipertanyakan kelayakannya oleh netizen lantaran tidak ada sentuhan budaya negara tuan rumah, Rusia, sedikitpun pada lagu tersebut. Pasalnya, lagu berirama upbeat itu justru mengusung gaya musik pop Latin-Amerika yang tengah digandrungi pasar musik dunia saat ini. Tak sedikit yang membandingkannya dengan lagu-lagu tema Piala Dunia sebelumnya, termasuk “Waka Waka” yang dibawakan oleh Shakira, yang dirasa jauh lebih baik dan nyambung dengan budaya negara tuan rumah pada saat itu.

Beberapa netizen juga masih heran dengan para penyanyi terpilih. Tak satupun dari mereka yang negaranya turut bertanding dalam kompetisi akbar tersebut. Will Smith adalah aktor sekaligus rapper berkebangsaan Amerika, Nicky Jam adalah penyanyi reggae asal Puerto Riko, sementara Era Istrefi mendeskripsikan dirinya sebagai “orang Kosovo-Albania”.

“Lagu tema Piala Dunia ini tidak punya ‘rasa’ sepak bola di dalamnya. ...Bagaimana Messi akan menari mengikuti Live It Up?!” Cuit pengguna Twitter @arlal, menghubungkannya dengan bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi.

Meski banyak mendapat tanggapan miring, ada pula yang masih bisa melihat elemen positif dalam lagu yang diproduseri oleh DJ asal Amerika, Diplo. Salah satunya adalah pada liriknya yang disebut “memiliki nuansa Piala Dunia” dan “luar biasa” oleh salah seorang pengguna Twitter.

Trio Will Smith, Nicky Jam, dan Era Istrefi akan tampil membawakan “Live It Up” secara langsung sebelum final Piala Dunia di Moskow pada 15 Juli esok.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk diminta tampil di Piala Dunia 2018,” Ucap bintang film “Men In Black” itu.

“Berkolaborasi dengan Nicky, Diplo, dan Era pada lagu ini mewakili harmoni, rasa, serta genre yang beragam, semua bergabung menjadi satu. Pada akhirnya, kami hanya ingin melihat dunia menari.”

Will Smith telah berfokus pada karirnya sebagai aktor selama bertahun-tahun, tapi belum lama ini ia memberi sinyal bakal kembali ke dunia tarik suara.

Minggu ini saja, ayah dari aktor Jaden Smith tersebut mengunggah sebuah video di akun Instagramnya yang memperlihatkan ia sedang berada di dalam booth rekaman sambil menyanyikan lagu rap, dilengkapi dengan caption yang berarti “Kembali ke studio. Cuma pemanasan.”

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda