Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Belajar Instrumen Musik dengan Teknologi Jadi Solusi Bagi Pemula untuk Cepat Mahir

Penulis :
Selasa, 15/09/2015 09.00.00 | Dibaca: 1875




Belajar Instrumen Musik dengan Teknologi Jadi Solusi Bagi Pemula untuk Cepat Mahir

www.prote.in


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Belajar instrument musik bukanlah tugas yang mudah. Seorang jurnalis dan penulis Malcolm Gladwell membantu mengkonfirmasi bukti ini dalam bukunya yang berjudul  Outliers yang memperoleh level virtuoso dari kemampuan musikal dengan berlatih total selama 10,000 jam latihan. Kesulitan pembelajaran inilah menjadi alasan mengapa kebanyakan orang berhenti berlatih memainkan instrument dan hal itu terbukti hanya sekitar 8% saja penduduk di Amerika Serikat memiliki kesabaran belajar untuk menguasai sebuah instrument.

Beruntungnya sebuah gelombang baru dari instrument digital intuitif yang menggunakan segala fungsi dari sensor sentuh hingga tampilan cahaya telah mengubah cara bagaimana kita membuat musik dan didalam prosesnya menarik banyak orang  ke dalam sebuah software musik yang kompleks. Ini adalah sebuah pengembangan yang dibentuk lebih jauh yang menunjukan proses industri musik dari bawah, baik itu lewat layanan streaming seperti Soundcloud yang memiliki 175 juta pengguna aktif yang membagikan konten orisinil dengan komunitas yang lebih luas setiap bulannya atau lewat Arduino, sebuah software open source yang populer dengan para coder dan tinkerer  yang memungkinkan para pecinta musik berkesperimen dengan  cara baru dalam membuat musik.

Belajar instrument dengan teknologi tidak hanya lebih mudah  bagi pemula namun juga  merupakan pengalaman intuitif yang memungkinkan para pembelajar untuk dapat bereksperimen lebih lagi. Dan dengan alat-alat unik yang sekarang banyak dibuat (seperti gambar diatas), membuat banyak orang terbantu dalam belajar musik.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda