Sabtu, 20 April 2019

Music Technology Lifestyle

Best Western Premier Solo Baru Adakan Event Zumba di Pool Area

Penulis :
Senin, 27/03/2017 14.27.09 | Dibaca: 834




Best Western Premier Solo Baru Adakan Event Zumba di Pool Area

BWP Solo Baru


Compusiciannews.com -Advertorial- Satu dua tahun belakangan ini orang cukup ramai membicarakan tentang zumba, bahkan banyak selebriti-selebriti ibu kota melakukan zumba ini sebagai sarana untuk menurunkan berat badan. Dengan mengambil istilah Bahasa Latin, zum –zum, yang memiliki arti gerakan cepat, Zumba menggabungkan unsur tarian salsa, perut, dan Bollywood (India).

Zumba sendiri sudah ada di 125 negara dan lebih dari 12 juta orang dengan berbagai bentuk tubuh dan usia telah merasakan manfaat zumba dan karena begitu populernya gerakan senam yang terdiri dari 70% tarian dansa dan 30% olah tubuh ini, pada hari Jumat (24/03), Best Western Premier Solo Baru mengadakan event Zumba yang diikuti oleh sekitar 100 peserta, baik dari internal hotel, anggota dari fitness center maupun dari pihak luar hotel.

Event yang diadakan di pool area ini dipimpin oleh sang instruktur zumba IPD Narendra, yang juga selaku Recreation Coordinator Best Western Premier Solo Baru. “Dalam Zumba, yang terpenting adalah enjoy the music! Lama kelamaan juga terbiasa.” Begitu jelas sang instruktur secara tertulis dalam press release.

Gerakan-gerakan Zumba terfokus pada pinggul, pinggang dan kaki, sehingga bagus untuk pembentukan postur dan lekukan tubuh. Dan akhirnya postur dan lekukan tubuh yang baik akan membuat kita lebih percaya diri. Hanya dengan berdansa selama satu sesi zumba, Anda dapat memnbakar 400 hingga 1000 kalori!

“Gerakan Zumba yang cepat dan menggunakan banyak energi membuat seluruh tubuh bergoyang, sehingga dapat membakar banyak kalori,” tambah  Rere sapaan nama pendeknya.


Untuk hasil maksimal,  Rere  menyarankan untuk melakukan zumba 4-5 kali per minggu. “Jika rutin dilakukan, berat badan akan mudah turun,” ungkapnya. Namun, jika hanya untuk menjaga stamina tubuh, 2-3 kali per minggu sudah cukup.


“Zumba membuat diri saya  tidak strees.” Itulah yang selalu dikatakan setiap orang setelah mencoba zumba. Irama musik Latin yang sangat eksotis dan penuh energi ini seolah mengajak tubuh untuk langsung ikut bergoyang. Apalagi, jika diselipkan lagu-lagu dance yang populer, seperti lagu dari Pitbull dan Jennifer Lopez. Alhasil, banyak yang merasa tidak seperti melakukan olahraga.


“Rasanya seperti party di klub. Bedanya, ini sehat, karena tanpa alkohol dan bau rokok,” ungkap Arin,  Gerakannya yang unik dan cukup menantang untuk diikuti tidak membuat peserta putus asa atau kesal. Sebaliknya, hal ini justru membuat mereka tertawa. “Kalau menertawakan diri sendiri, itu berarti Anda senang,” tambah Indira Halim, salah satu peserta Zumba

Selain itu zumba memberi manfaat yang sangat baik untuk tubuh,” terang Denish Ardhaneswara. Selain dapat membakar kalori,  karena seluruh bagian tubuh bergerak, zumba juga membuat jantung terpacu lebih cepat, sehingga peredaran darah  makin lancar. Dengan begitu, semua kebutuhan tubuh terpenuhi dengan baik. Imunitas pun jadi meningkat.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda