Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Biaya Royalti Naik, Spotify dan Layanan Streaming Lainnya Terancam Bangkrut

Penulis :
Selasa, 07/02/2017 12.00.00 | Dibaca: 1140




Biaya Royalti Naik, Spotify dan Layanan Streaming Lainnya Terancam Bangkrut

billboard


Compusiciannews.com -Industri- Jika Spotify hancur dalam waktu dekat dan tidak dapat menyuguhkan satu lagupun, layanan streaming ini masih memiliki tanggungan untuk membayar lebih dari US$ 1 juta untuk pembayaran jaminan ke 3 label rekaman, begitu menurut data keuangan yang baru saja diterbitkan.

Layanan streaming on-demand seperti Spotify, Apple Music, Tidal, Deezer, Rhapsody dan beberapa platform lainnya secara kolektif membayar hampir sekitar US$ 1,6 juta untuk pembayaran jaminan ke masing-masing 3 label besar kwarter terakhir, jaminan minimum keseluruhan mencapai US$ 144 juta selama 91 hari.

Dengan mengambil dari pembayaran jaminan kepada Universal Music Group, Sony Music Entertainment dan Warner Music Group, trio label ini sekarang menggabungkan kekuatan yang besar atas nasib perusahaan-perusahaan layanan streaming seperti Spotify. Royalti yang besar ini menjadi alasan besar kenapa Spotify tidak dapat melakukanpenawaran umum atau IPO.

Data pada pembayaran awal datang dari analist industri Mark Mulligan dari Midia Research yang mengatakan bahwa biaya jaminan ini naik secara impresif hingga US$ 144 juta  menurut gambaran selama 91 hari dan jika dibagi menjadi US$ 1,55 juta sehari dan tidak dapat ditawar.

Total pembayaran ke masing-masing major sekitar US$918 Juta selama periode itu dan ini cukup beban besar bagi sektor streaming karena mereka hampir membayarkan 82% pemasukannya kepada label rekaman untuk royalti

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda