Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Bill Gates Bergabung Dalam Kampanye Anti-Rokok Di Tiongkok Lewat Media Sosial

Penulis :
Kamis, 04/12/2014 10.57.13 | Dibaca: 2258




Bill Gates Bergabung Dalam Kampanye Anti-Rokok Di Tiongkok Lewat Media Sosial

Bill Gates tampil di video kampanye media sosial anti-rokok di Tiongkok http://gadgets.ndtv.com/


CompusicianNews.com –Isu Terkini- Pendiri Microsoft, Bill Gates bergabung dengan kampanye anti merokok di Tiongkok, rumah bagi perokok terbesar didunia, dengan tampil dalam video musik sebagai bagian dari dorongan media sosial dalam mencegak perokok pasif.

Gates memainkan peran cameo dalam video musik anti merokok di Tiongkok, yang merupakan bagian dari kampanye media sosial yang diluncurkan oleh Yayasan Bill and Melinda Gates Foundation yang dimana dalam yayasan itu, Bill Gates menjadi ketua yayasan.

Tiongkok memiliki lebih dari 300 juta perokok dan 750 juta lainnya terekspose ke perokok pasif setiap tahunnya, menurut Komisi Kesehatan Nasional dan Keluarga Berencana di Tiongkok.

Feng Zhe, peraih medali emas pada cabang olah raga Pararell Bars atau dalam Bahasa Indonesia adalah Senam Palang Sejajar di Olympic Games 2012 lalu, merilis lagunya yang berjudul ‘Say No to Forced Smoking,’ begitu media China Daily laporkan.

Gates muncul dalam video itu menggunakan kaos yang bertuliskan judul lagu. Kampanye Gates ini menerima lebih dari 40 juta hits di microblog dan belasan ribu suara dukungan atas inisiatifnya dalam 2 minggu pertama, Yang-Jianyue, wakil direksi yayasan Gates di Tiongkok berkata

Lagu ini merupakan inisiatif dalam kampanye di media sosial yang dimulai pada bulan Oktober. Yayasan Gates ini bergabung dengan media sosial dan partner filantrofi dengan memanggil para netizen untuk dapat memberikan suaranya dalam pencegahan perokok pasif.

“Itulah mengapa kontrol tembakau memerilukan media sosial yang dapat menyarakan suara untuk anda dan menjadi bagian dari solusi,” Angela Pratt dari WHO Tobacco Free Initiative di Tiongkok berkata.

“Merokok itu tidak keren, sementara pengendalian merokok dapat lebih keren dan dinamis,” tambah Pratt.

Badan kesehatan PBB di Tiongkok akan menyiarkan video anti merokok yang telah dimasukan oleh para kontestan baik dari Amerika Serikat atau dari Tiongkok sendiri melalui outlet online termasuk akun Sina Weibo, jelas Angela.

Tahun lalu, President Xi Jinping bertemu dengan Gates pada forum tahunan Boao untuk Asia di provinsi Hainan. Xi berkata Tiongkok akan memperdalam kerjasamanya dengan yayasan milik Gates ini, khususnya dalam hal pencegahan HIV/AIDS dan pengendalian rokok serta pencegahan TBC.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda