Rabu, 19 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

BitTorrent Jadi Solusi Industri Musik Dunia

Penulis :
Sabtu, 13/06/2015 12.00.00 | Dibaca: 1280




BitTorrent Jadi Solusi Industri Musik Dunia

variety.com


Compusiciannews.com -Industri- Torrents telah bertumbuh dengan pesat dan sekarang menghasilkan uang bagi bagi banyak artis dan yang terbaru, situs berbagi file ini mengumumkan melalui Blog bahwa album kedua Thom Yorke, yang merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris,  Tomorrow’s Modern Boxes  telah diunduh 4,4 Juta kali sejak perilisannya di bulan Sepetember lalu.

Album ini dirilis di Torrent dengan harga US$6 dalam satu paket dan perjanjian bagi untung 90% kepada Thom Yorke, yang akhirnya diunduh lebih dari 4.4 juta kali dan menghasilkan sekitar US$ 26, 4 juta dan dengan 90 saham keuntungan yang didapat, York memperoleh US$23,76 juta dari 8 lagu dan video musik yang diunduh. Dengan perbandingan, soundtrack Frozen telah menjual 3,46 juta copy sejak Januari dan diperkirakan merupakan album yang terlaris di tahun 2014.

Total penjualan akhir belum diketahui dikarenakan bagaimana Bundle atau penghitungan berjalan. Karena BitTorrent Bundles juga menawarkan konten gratis, para artis  cenderung memilih penghitungan untuk jumlah unduh yang berbayar. Dengan melihat penerimaan unduh yang diperkirakan dapat menembus US$4 M secara global untuk kali pertama di tahun ini, jalan menuju masa depan yang sukses untuk industri musik mungkin segera terbentuk.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda