Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Boycott Spotify, Jay Z Tawarkan Taylor Swift Gabung ke Tidal

Penulis :
Rabu, 20/05/2015 14.20.41 | Dibaca: 1355




Boycott Spotify, Jay Z Tawarkan Taylor Swift Gabung ke Tidal

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Jika Jay Z telah mengakuisisi layanan streaming TIDAL dan akan mengembangkannya, Taylor Swift mungkin akan menjadi gelombang puncaknya. Sebagaimana, beberapa bulan yang lalu, sang bintang pop yang sedang mengalami puncak kejayaan, memboyikot Spotify atas ketidaksetujuannya dengan kompensiasi yang diberikan, sehingga dia menarik semua catalog musiknya dari layanan streaming Spotify dan memindahkan catalog musiknya ke Tidal.

Jay Z, yang telah mengakusisi perusahaan induknyaWiMP sebesar US$56,2 Juta, meyakinkan penyanyi berusia 25 tahun itu untuk bergabung ke Tidal dengan pembayaran royalti yang lebih tinggi tentunya. Dan layanan yang juga sejenis dengan Spotify dan kawan-kawannya ini memberikan biaya sebesar US$20 setiap bulannya. Selain di Tidal, catalog-katalog Swift juga tersedia di Beats Music dan Rhapsody.

Bagaimanapun, isu ini mungkin menjadi lebih dari sekedar uang. Di majalah Time dalam wawancara dengan Swift di bulan November tahun lalu, Swift bermasalah dengan Spotify atas layanan ad-supporter-tier, dengan menjelaskan bahwa dia bercaya akses grasi ke musik streaming secara negarif akan mempengaruh nilai jual keseluruhan.

“Dengan Beats Music dan Rhapsody, anda harus membayar paket premium untuk dapat mengakses albu. Dan hal itu menempatkan persepsi nilai pada apa yang saya ciptakan,” begitu katanya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda