Kamis, 18 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Camila Cabello: Seorang Imigran Yang Menjadi Bintang Pop Dunia

Penulis :
Selasa, 18/04/2017 09.00.00 | Dibaca: 934




Camila Cabello: Seorang Imigran Yang Menjadi Bintang Pop Dunia

http://www.hercampus.com/entertainment/camila-cabello-quit-fifth-harmony-without-telling-group


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Camila Cabello yang baru saja hengkang dari grup vokal Fifth Harmony pada Desember tahun lalu ternyata memiliki kisah inspiratif mengenai perjuangannya untuk menjadi penyanyi. Wanita kelahiran Kuba 20 tahun silam ini dulunya seorang imigran yang pindah ke Amerika. Dengan membawa perbekalan dalam satu tas punggung, Camila yang berusia 6 tahun bersama sang ibu, Sinuhe Estrabao terbang ke Mexico. Perjalanan ke perbatasan Amerika dilanjutkan dengan jalur darat. Selama satu setengah tahun, Camila dan ibunya tinggal bersama di Miami, Florida hingga akhirnya ayah Camila bisa tinggal bersama mereka di Miami.

Sejak kecil memang Camila sudah tertarik dengan dunia tarik suara dan menari. Tampilnya One Direction di televisi mendorong keinginan Camila untuk mengikuti ajang X Factor kala itu. Orang tua Camila sempat meragukan keinginan putri mereka, pasalnya Camila dikenal sebagai gadis introvert dan pemalu. Akhirnya Camila mampu mengatasi sifat introvertnya tersebut dan bersama Fifth Harmony mampu meraih juara ketiga pada musim kedua The X Factor USA pada 2012. Pelantun I Know What You Did Last Summer yang berduet dengan Shawn Mendes ini mengaku belajar keberanian dari sang ibu.

"Aku rasa hal paling penting yang aku pelajari dari ibuku adalah 'Takut adalah hal yang manusiawi, tapi kalian tidak akan bisa membiarkan rasa itu untuk menekan keinginan pribadimu. Jika datang ketakutan, maka kalian harus berusaha lebih keras untuk melawannya," tutur Camila.

Berbekal pengalaman hidupnya tersebut, Camila siap bersolo karir. Iapun akan membuat lagu bertemakan imigran yang kerap dipandang sebelah mata.

"Kata ‘imigran’ mempunyai konotasi yang negatif. Aku bisa membayangkan semua gadis kecil dengan mimpinya untuk bisa datang ke sini (Amerika). Hal tersebut menginspirasiku dalam bermusik, untuk melakukan yang terbaik dan memberikan mereka cahaya yang aku punya," akunya.

"Sekarang aku dalam proses menuliskan proses perjalanan kami menjadi lagu. Aku ingin membuat sebuah lagu cinta untuk para imigran," tutur Camila.

Camila ingin para imigran mempunyai harapan dan mimpi untuk menjadi sukses seperti dirinya.

"Aku ingin menjadi apa yang orang-orang pikirkan ketika mereka membayangkan tentang Amerika. Seseorang yang tak peduli apa bahasa Ibu mereka atau apa agama mereka, bisa melihat mimpi akan datang padanya kalau dia bekerja keras,".

Awal bulan ini Camila baru saja merilis single baru untuk latar seri ke-delapan Fast and Furious, the Fate of the Furious. Lagu berjudul Hey Ma itu resmi dirilis Kamis (6/4) yang berkolaborasi dengan Pitbull serta J Balvin. Dalam video klip yang berdurasi tiga menit 42 detik tersebut, Camila tampil seksi dalam balutan busana crop top bermotif bunga-bunga dengan rok bermotif sama.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda