Rabu, 19 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Capai 11 Juta Pengguna Trial, Apple Music Usahakan Jumlahnya Tetap Naik

Penulis :
Jumat, 07/08/2015 10.43.01 | Dibaca: 1327




Capai 11 Juta Pengguna Trial, Apple Music Usahakan Jumlahnya Tetap Naik

billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Apple Music diberitakan memiliki target sebesar 100 juta pengguna, meskipun kehadirannya dikatakan tertinggal dari platform streaming lainnya, jika jumlahnya bertahan dan kebanyakan memilih membayar, layanan musik streaming ini sudah jalan 1/10 menuju mencapai target. Media USA Today melaporkan bahwa Apple Music telah menarik sekitar 11 juta pengguna trial.

Kata kunci disini adalah “Trial,” yang berarti belum ada yang membayar bulanan sebesar US$9.99 per bulan atau US$ 14,99 untuk paket keluarga. Uji sebenarnya akan bergantung pada apakah perusahaan dapat mempertahan 11 juta pengguna itu dan meyakinkan mereka untuk dapat menggunakan layanan premiumnya saat trial 3 bulan sudah selesai di bulan Oktober nanti. Jika jumlah ini bertahan, Apple Music akan menghasilkan keuntungan separuh dari Spotify.

SVP Apple untuk perangkat internet, Eddy Cue, berkata kepada USA Today bahwa perusahaan senang sekali dengan jumlah sejauh ini dan menyatakan bahwa 2 juta pengguna trial sudah pasti memilih paket keluarga (Family Plan)

Apple Music diluncurkan 30 Juni di 100 negara, dengan menghasilkan 300 juta lagu, playlist yang dapat dibuat dan memiliki stasiun radio sendiri, Beats 1. Jimmy Iovine yang juga dibawah Apple berkata salah satu tantangan dalam pertumbuhan basis subscriber berbayar  akan meyakinkan para milenial yang biasanya memperoleh  musik secara gratis untuk mau membayar dan memberikan apresiasi kepada para pelaku industri musik.

Iovine juga merayu jejaring sosial Apple Music untuk para Artis yang disebut Connect. “Saya mendengar suara kelegaan dimana mereka saat ini memiliki tool yang dapat mereka gunakan untuk mengakses fans mereka,” dia berkata.

Juli juga merupakan bulan yang baik untuk App Store, yang mencatat US$ 1,7 Milyar dengan membawa jumlah total yang Apple bayarkan kepada App Developer sebesar hingga US$33 Milyar. Cue berkata App Store juga  telah mengalami “momentum di Tiongkok secara particular” dimana bisnis hardware perusahaan menghadapi kompetisi yang ketat dari manufaktur lokal seperti Lenovo, Huawei dan Xiomi

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda