Minggu, 20 Januari 2019

Music Technology Lifestyle

Damon Albarn Bicara tentang Album Terbaru Gorillaz “HUMANZ”

Penulis :
Rabu, 10/05/2017 09.00.00 | Dibaca: 795




Damon Albarn Bicara tentang  Album Terbaru Gorillaz “HUMANZ”

http://www.npr.org/artists/15127279/gorillaz


Compusiciannews.com - Studio - Gorillaz akhirnya kembali mengeluarkan karya terbarunya. Setelah absen dari dunia musik selama 6 tahun, Damon Albarn dan ilustrator Jamie Hewlett ini akhirnya kembali dengan album yang berjudul 'Humanz'. Sebelum full album tersebut dirilis, 2D, Murdoc Niccals, Noodle, dan Russel Hobbs lebih dulu memperkenalkan 4 lagu terbaru mereka, yakni Saturnz Barz, Andromeda, We Got The Power, dan Ascension

Salah satu kejutan yang dihadirkan album terbaru dari band yang menjadi 'Band Virtual Terbaik' di Guiness Book of Record ini adalah hadirnya nama Noel Galagher. Damon sebagai motor Blur dan Noel Galagher yang adalah pentolan Oasis merupakan rival dengan fans fanatik di Inggris pada era 90-an. Noel turut membantu Damon dalam lagu We Got the Power yang menjadi salah satu playlist di album teranyar Gorrillaz. 

"Lagu tersebut melibatkan Noel, aku dan Graham Coxon (Blur). Ini adalah momen sempurna untuk mengangkat Britpop. Dalam balapan ini dapat disebut 'lap kemenangan', pria-pria ini bernyanyi tentang kekuatan yang mereka miliki," ungkap Damon.

Damon bahkan dengan rendah hati mengakui kehebatan Noel.

"Noel tak bodoh. Aku suka itu. Memang ada sebuah titik di mana kami menjadi rival dan dia cukup unggul di sana. Dia datang dari band kelas pekerja. Dia terus main dan sukses berat. Aku melihat itu sangat susah untuk dilawan,“ akunya.

Pujian pun tak sungkan disampaikan Damon untuk saudara dari Liam Gallagher itu. 

"Dia (Noel) orang yang sangat musikal. Dia punya tone yang mengagumkan dari suaranya. Aku juga suka cara dia bermain gitar. Secara pribadi ia juga menyenangkan banget. Dia adalah teman yang brilian," pujinya.

Damon menyatakan bahwa album HUMANZ  terinspirasi dari dari anaknya yang berusia 17 tahun, Missy.

"Beberapa keputusan dalam album kali ini mengikuti keinginannya (Missy)," tuturnya.

Damon juga berbicara tentang pertemuannya di Chicago dengan ratu Mavis Staples, yang turut berkontribusi di salah satu lagu Humanz, Let Me Out.

Untuk promosi album terbaru inipun Gorillaz sempat meluncurkan aplikasi khusus untuk Apple dan Android. Aplikasi ini akan memberikan pengalaman menarik untuk para fans dengan menjelajahi dunia menakjubkan milik Gorillaz. Tak hanya itu, mereka akan menghelat The Humanz House Party lewat aplikasi ini sebagai media mendengarkan full album pertama dari Gorillaz untuk pertama kalinya.

Humanz sendiri berisi 20 lagu yang kebanyakan berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain. Album ke-5 Gorillaz itu direkam di beberapa tempat di dunia, yakni London, Paris, New York, Chicago, hingga Jamaica. Diproduseri oleh Gorillaz, Pusha T, The Twilite Tone, dan Remi Kabaka.

Sebelum Humanz, Gorillaz telah menghasilkan 4 album, yakni Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), dan The Fall (2011).

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda