Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Deadpool Resmi Jadi Film Terlaris dengan Rating Dewasa!

Penulis :
Senin, 04/04/2016 11.52.17 | Dibaca: 1658




Deadpool Resmi Jadi Film Terlaris dengan Rating Dewasa!

http://www.fandango.com/


Compusiciannews.com - Film - Deadpool merupakan film superhero yang sekuelnya diumumkan beberapa hari sebelum filmnya dirilis di pasaran. Hal ini seperti mengisyaratkan bahwa 20th Century Fox sudah menduga sebelumnya bahwa film ini akan sukses dan mendulang banyak dollar. Hal ini kini terbukti dengan raihan box office global Deadpool yang telah mencapai 745 juta dolar AS. Pencapaian tersebut juga menjadikan Deadpool dinobatkan sebagai film dengan rating dewasa terlaris secara global.

Deadpool resmi melewati capaian box office film dengan rating dewasa terlaris secara global sebelumnya, yakni film The Matrix Reloaded (Andy & Lana Wachowski) yang berhasil mengumpulkan pendapatan box office global hanya sebesar 742 juta dolar AS.

Sebelum menjadi yang terlaris, Deadpool juga telah memecahkan beberapa rekor selama pemutarannya sejak tanggal 12 Februari lalu. Berkaitan dengan rating dewasanya, Deadpool menjadi film ber-rating dewasa dengan penjualan tiket terbesar sepanjang sejarah pada saat minggu pertama.

Kesuksesan Deadpool tak ayal menjadi suatu kejutan yang membanggakan, karena film ini seakan-akan mendobrak syarat-syarat kesuksesan sebuah film blockbuster Hollywood. Film ini diberi rating untuk dewasa, yang secara teori berarti membatasi cakupan penontonnya. Selain itu, film ini pun tidak dirilis dalam format 3D, yang biasanya secara signifikan menaikkan harga tiket.

Ditambah lagi, film Deadpool dirilis di bulan Februari, yang biasanya tidak identik dengan pendulangan dolar yang sangat besar—apalagi meraih di atas 100 juta dolar AS di tiga hari pertama penayangannya di bioskop. Namun, berkat popularitas dan strategi promosi yang gencar dan nyeleneh, seperti membuat poster berbagai genre, Deadpool berhasil membuat semua orang penasaran, dan kini mengarah jadi salah satu film tersukses di awal tahun ini.

Meskipun sudah resmi menjadi film dengan rating dewasa terlaris secara global, Deadpool belum bisa menjadi yang terlaris (dengan kategori yang sama, red.) jika dilihat dari pendapatan domestiknya (bioskop Amerika Serikat dan Kanada). Pendapatan domestik Deadpool yang baru mencapai 349 juta dolar AS masih belum bisa mengungguli The Passion od the Christ (2004) yang mampu mengumpulkan uang sebanyak 370 juta dolar AS. Namun, Deadpool masih mungkin melampaui hasil tersebut karena film yang dibintangi Ryan Reynolds ini masih diputar di bioskop-bioskop Amerika.

Dengan kesuksesan yang didapat Deadpool sebagai film superhero dengan rating dewasa, bukan tidak mungkin kelak hal ini membuat studio-studio lain mengikuti teknik ini. Karena ternyata, rating dewasa tak menghalangi kesuksesan sebuah film. Jika promosi yang dilakukan menarik dan gencar, juga ditunjang cerita film yang bagus, rating dewasa tidak akan terlalu berpengaruh membatasi jumlah penonton. Bagaimana, apakah Anda sudah menonton film fenomenal ini?

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda