Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Debat Antara Seorang Profesor Dan Jurnalis Ini jadi Bahan Guyonan Di Internet

Penulis :
Kamis, 25/01/2018 11.21.56 | Dibaca: 1104




Debat Antara Seorang Profesor Dan Jurnalis Ini jadi Bahan Guyonan Di Internet

jordanbpeterson.com


Compusiciannews.com -Sosial Budaya-  Jika anda penikmat meme, terutama yang berasal dari situs internasional, anda pasti sudah mendengar atau melihat sendiri meme tentang interview Jordan Peterson. Interview yang disiarkan di Channel 4 News, di Channel 4 di Inggris ini telah menjadi bahan pembicaraan bagi masyarakat internasional. Bukan karena isi interviewee yang dalam atau menyentuh, namun karena ulah interviewer, Chaty Newman yang dianggap kurang kompeten dalam melakukan interview.

Jordan Bernt Peterson adalah seorang Clinical Psychologist, kritikus budaya, dan profesor psikologi di Toronto University. Dirinya menghadiri interview  di channel 4 untuk membahas tentang kesenjangan gaji, protes kampus, dan postmodernisme. Namun yang menjadi pembicaaan publik bukan tentang pokok pembicaraan dari interview tersebut, melainkan tentang Cathy, sang interviewer, yang berusaha memojokkan Jordan dengan kutipan-kutipan perkataan Jordan sendiri. Cathy berusaha membalikkan perkataan Jordan untuk menyerang dirinya, dengan menggunakkannya dalam konteks yang berbeda, namun Jordan tetap sabar dan  dengan hati-hati membalikkan keadaan.

Internet tidak tinggal diam. Dengan cepat berbagai reaksi muncul ke permukaan, sebagian dari respon yang muncul berupa kecaman, atau kritik terhadap Cathy Newman. Tidak berhenti sampai di situ, banyak yang menjadikan ini sebagai bercandaan dengan menjadikkannya meme, gambar dengan tulisan-tulisan lucu di internet. Sebagian besar meme tersebut berisi foto Jordan yang mengatakan sesuatu, dan kemudian dilanjutkan dengan foto Cathy yang menggunakan pernyataan Jordan dalam konteks yang berbeda. Bahkan situs humor populer, 9Gag.com saat ini memiliki tag tersendiri untuk meme terkait, berjudul Jordan B Peterson. Jika anda penasaran dengan video interview tersebut, anda dapat menyaksikan videonya di bawah ini.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda