Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Dekati Fans, GenID Luncurkan 100 Aplikasi Musik Artis Indonesia

Penulis :
Jumat, 20/12/2013 16.31.52 | Dibaca: 2546




Dekati Fans, GenID Luncurkan 100 Aplikasi Musik Artis Indonesia


 

CompusicianNews.com – Distribusi - Membuat store dari banyak artis, PT Generasi Indonesia Digital (GenID) kini telah meluncurkan 100 aplikasi musik artis Indonesia di platform Android.

Tepatnya Oktober lalu, GenID dengan brand Musiklegal memamerkan aplikasi artisnya, seperti Budi Doremi, Indah Dewi Pertiwi, 7icons, Seventeen, Duo Maia, hingga Ikke Nurjanah. Selain musik, aplikasi ini juga menampilkan informasi tentang musisi yang bersangkutan.

Melalui Google Play, pengguna bisa menemukan aplikasi ini dengan mengetik “Musiklegal” atau nama artis yang diinginkan. File aplikasi masing-masing artis rata-rata sekitar 7 hingga 10 MB. Pelanggan yang telah selesai menginstall akan dibawa untuk mendaftarkan diri melalui Facebook.

Setiap layanan aplikasi memiliki menu yang terdiri dari tiga fitur, musik, video, juga foto. Selain itu, ada pula news update, biography, music trends, dan aplikasi lain. Untuk mendengarkan lagu-lagu dalam menu musik, pelanggan gratisan hanya bisa mendengarkan lagu selama 30 detik. Sedangkan untuk satu lagu full harus melakukan upgrade paket langganan terlebih dahulu. Lagu tidak dapat didownload, tapi hanya dirental dan didengarkan lewat aplikasi tersebut.

Salah satu contohnya, Musiklegal Indah Dewi Pertiwi memiliki opsi upgrade Musiklegal pro Packet yang dibandrol dengan harga Rp 3.300 untuk 7 hari akses. Pembayaran dilakukan secara otomatis dan praktis yaitu dengan debit pulsa.

Sasaran aplikasi ini jelas adalah fans. Fans cenderung dimudahkan karena dengan sekali akses dapat informasi lengkap tentang idolanya. Sayangnya, beda kasus ketika idola yang dipilih bukan sasaran media, tentu berita-beritanya lebih sedikit dan mungkin kurang up to date.

Lebih jauh, fans base adalah sasaran empuk untuk aplikasi yang satu ini. Ketika si idola mengabarkan tentang aplikasi dengan namanya ini, tentu dalam sekejap fans akan langsung menyerbu.

Aplikasi ini dinilai sangat pas menyasar penggemar musik yang kebanyakan adalah pengguna ponsel. Selain itu, pihak artis sendiri akan diuntungkan karena bisa terus mendapat perhatian dari fans. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda