Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Dituduh Menjiplak, Adele Diprotes oleh Fans Penyanyi Turki

Penulis :
Senin, 28/12/2015 09.00.00 | Dibaca: 2305




Dituduh Menjiplak, Adele Diprotes oleh Fans Penyanyi Turki

youtube.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Tuduhan serius datang dari para penggemar Ahmet Kaya, penyanyi Turki dari etnis Kurdis yang meninggal di tahun 2000 lalu. Menurut protes yang ada, Adele mengambil porsi besar dari karya Kaya yang berjudul ‘Acilara Tutunmak’ di hit terbarunya ‘Million Years Ago’. ‘Acilara Tutunmak’ sendirj memiliki arti ‘Melekat pada rasa duka’ dalam bahasa Turki.

Lagu itu dirilis pada tahun 1985 dan merupakan lagu favorit. Adele yang lahir di tahun 1988, bahkan juga pernah mendengar lagu ini. Salah satu fans Kaya di Twitter  berkata “Adele has stolen from us,”

Sementara itu, perbadingan video ini juga mengelembung di YouTube dan situs-situs lain dengan ulasan lokal Turki yang cukup meledak. Dan pertanyaan besarnya adalah apakah ada tuntutan untu Adele? Dengan melihat pencapaianna sekarang dalam penjualan albumnya menjadikan Adele target yang menggiurkan. Sejauh ini istri dari Alm Kaya, Gulten Kaya berkata ke media bahwa dia tidak melihat adanya plagiarisme dalam lagu Adele, namun dua masih ada niatan untuk mengambil langkah itu jika memang ada dugaan penjiplakan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda