Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Dream Theater Kunjungi Penggemarnya di Yogyakarta

Penulis :
Senin, 21/08/2017 11.37.39 | Dibaca: 943




Dream Theater Kunjungi Penggemarnya di Yogyakarta

https://id.pinterest.com/pin/540291286516445861/


Compusiciannews.com - Panggung - Yogyakarta kembali dikunjungi musisi internasional. Kali ini, band rock progresif asal Amerika, Dream Theater, akan menggelar konser di kota Pelajar tersebut pada 29 September mendatang. Band yang dibentuk pada tahun 1985 ini memang sudah memiliki banyak penggemar internasional, termasuk penggemar yang berasal dari Indonesia.

Jika ditengok sejarahnya, ini adalah kali ketiga band yang sudah menelurkan 13 album ini tampil di tanah air. Sebelumnya, Dream Theater sudah mengadakan dua konser di ibu kota Indonesia, Jakarta. Konser pertama diselenggarakan di Mata Elang Indoor Stadium, Jakarta, pada 2012, dan kali kedua diadakan di Lapangan D Senayan, Jakarta, pada 2014. Kedua konser tersebut diadakan untuk promo dua album mereka, yaitu A Dramatic Turn of Events (2011) dan Dream Theater (2013). Konser ini juga kemungkinan diselenggarakan untuk mempopulerkan album ke-13 mereka, The Astonishing (2016).

Setelah menyelenggarakan konser di dua tempat di Jakarta, ini adalah kali pertama konser diadakan di luar Jakarta, yaitu Yogyakarta. Dalam pengalaman pertamanya konser di Yogakarta, Dream Theater akan menjadi salah satu bintang tamu di JogjaROCKarta: International Music Festival. Festival musik rock internasional ini diselenggarakan oleh promotor  Rajawali Indonesia Communication.

JogjaROCKarta: International Music Festival akan diselenggarakan di Stadion Kridosono, Kotabaru pada 29 September mendatang.  Berdasarkan keterangan Anas Syahrul Alimi, Chief Executive Officer Rajawali Indonesia Communication, acara ini bertujuan untuk mengobati dahaga para pecinta musik rock di daerah yang merindukan tontonan berkualitas dunia. Sebab, selama ini konser internasional di Indonesia memang lebih sering diselenggarakan di ibu kota Indonesia, Jakarta. Selain itu, Anas Syahrul juga berharap, acara ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

Untuk menyelenggarakan festival rock internasional ini, pihak penggarap tidak tanggung-tanggung menggarapnya. Semua hal dipersiapkan dengan baik, misalnya dalam konsep dekorasi panggung. JogjaROCKarta akan digarap dengan sentuhan seni rupa Indonesia yang kental.  Hal tersebut diperjelas oleh Bakkar Wibowo, Project Director dari festival ini. Wibowo mengungkapkan panggung akan ia desain dengan semenarik mungkin, dengan melibatkan seniman dan perupa. Dari panggung ini, ia ingin sisi seni yang memang Jogja menjadi ciri khas kota Yogyakarta, ibukota senirupa Indonesia, dapat menonjol. Hal ini tentu akan menjadi hal yang sangat unik pada konser nantinya.

Selain Dream Theater, JogjaROCKarta juga akan mengundang musisi-musisi rock dari Indonesia, yang tentunya tidak kalah berkualitas. Mereka antara lain: Godbless, Power Metal, Death Vomit, dan Kelompok Penerbang Roket. Bagi pembaca yang ingin menyaksikan acara tersebut secara langsung, Anda dapat langsung membeli tiket JogjaROCKarta di Legend Coffe, Yogyakarta. Selain melakukan pembelian langsung di Legend Coffe, pembeli juga dapat membeli tiket di beberapa situs seperti tiketapasaja.com, blanja.com, goersapp.com, dan tiket.com.

Jenis tiket yang bisa dibeli adalah tiket pre sale dan regular, dengan kategori Festival A dan Festival B. Festival A dapat dibawa pulang dengan harga Rp 750 ribu (harga pre sale) dan Rp 900 ribu (harga regular); dan tiket Festival B dibanderol seharga Rp 350 ribu (harga pre sale), dan Rp 450 ribu (harga regular). Harga tersebut sudah termasuk biaya pajak dan admin. Tiket pre sale dijual per tanggal 3 Agustus, sementara, tiket regular dijual per tanggal 4 Agustus. Bagi yang penasaran, tunggu apa lagi? Segera dapatkan tiket tersebut sebelum kehabisan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda