Senin, 18 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Drummer Internasional Pete Ray Biggin Hadir Berikan Tips dan Trick Bermain Drum di SMI Semarang

Penulis :
Kamis, 16/02/2017 15.55.46 | Dibaca: 943




Drummer Internasional Pete Ray Biggin Hadir Berikan Tips dan Trick Bermain Drum di SMI Semarang

Foto Oleh : Lukius Ara


Compusiciannews.com -Advertorial- Hadir di SMI Semarang pada hari Rabu (15/02), tepatnya di lobby utama, Pete Ray Biggin, drummer asal Inggris hadir memberikan beberapa tips dan trick bagaimana belajar memainkan drum. Personnel band Level 42 dan produser serta pendiri dari PB Underground (PBUG) ini memberikan tips diantaranya adalah pastikan kita memakai pelindung telinga saat memainkan drum supaya tidak merusak gendang telinga. Dia mengaku bahwa saat ini pendengarannya sedikit terganggu karena kebiasaannya bermain drum dulu tanpa menggunakan pelindung.

Selain itu, dia juga memberikan saran untuk belajar drum dengan menggunakan metronome supaya dapat memperoleh groove yang benar karena inti dari permaianan drum adalah bagaimana mendapatkan groove itu dan makin banyak groove yang dimiliki, uang makin banyak mengalir. Dalam wawancara ekslusifnya dengan tim Compusician, Pete menekankan bahwa groove itu yang akan memberikan ciri khas pada setiap pemain drum.

Dia juga menekankan pentingnya membangun jaringan dengan komunitas musik. Jangan hanya belajar secara monoton saja tapi cobalah ikut dalam setiap pagelaran musik karena Pete sendiri telah memiliki banyak pengalaman kolaborasi dengan musisi-musisi terkemuka dunia melalui setiap penampilan gig yang dia ikuti. Salah satunya dia berhasil terlibat dalam projek kolaborasi dengan Stevie Wonder lewat single-nya Innervision

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya originalitas karena setiap pribadi diciptakan unik sehingga sudah seharusnya masing-masing musisi, khususnya drummer menemukan groove-nya sendiri supaya bisa lebih mudah dikenang. Sikap dan perilaku juga menentukan setiap musisi bagaimana dia berkembang dalam karir bermusiknya kedepan, dia memberi pesan bahwa selalu ada yang lebih baik jadi pastikan kita tetap rendah hati dan mau berbagi.

Pete Ray Biggin adalah personel dari Level 42, sebelumnya dia merupakan additional player untuk band legendaris Incognito dan saat ini dia mendirikan sebuah komunitas musisi terbaik di London bernama PB Underground (PBUG) dimana dia juga memiliki peran sebagai produser. Rencananya, bulan depan dia akan mengadakan pertunjukan bersama dengan rekan-rekannya di Incognito, Level 42 dan PBUG di pulau dewata Bali.

Ditemui juga oleh tim Compusician, Freddy Aryanto, selaku Unit Manager SMI Semarang mengatakan bahwa kedatangan Pete dalam coaching session ini memberikan level pembelajaran berbeda yang dapat meningkatkan skill dan wawasan dari para guru dan siswa di SMI Semarang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda