Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Duduk di DPR, Anang Hermansyah Roadshow Berantas Pembajakan

Penulis :
Rabu, 22/04/2015 10.01.23 | Dibaca: 1766




Duduk di DPR, Anang Hermansyah Roadshow Berantas Pembajakan

bintang.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Di Indonesia, perkara pembajakan jadi topik yang tak habis-habis di ulas. Musisi, para pelaku industri musik, hingga pemerintah pun berusaha menemukan solusi agar kasus pembajakan di tanah air bisa diredam.

Sayangnya, pembajakan karya-karya musisi justru semakin merajalela. Bahkan, angka pembajakan disebutkan sudah mencapai 80%, sedangkan angka kewajaran pembajakan hanyalah 10-20% saja. Musisi berteriak dan pemerintah seperti kehabisan akal.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Anang Hermansyah, musisi yang sukses melenggang ke DPR untuk memperjuangkan hak-hak rekan-rekannya sesama musisi. Anang yang menjabat sebagai anggota Komisi X, DPR RI, jelas tak mau duduk dan berpanku tangan saja. Saat ini, suami dari Ashanty tersebut tengah getol menggandeng instansi-instansi yang berwenang untuk mengatasi kejahatan pembajakan di Indonesia.

"Roadshow ini akan terus berjalan. Setelah ke Bareskrim Mabes Polri dan bertemu Kejagung, kita akan ke Menkumham dan Menkominfo. Ya, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," tutur Anang

Anang sendiri mengaku miris melihat tingginya angka pembajakan di Indonesia. Pasalnya, tingginya angka pembajaka ini jelas berdampak buruk bagi para musisi. Mereka menjadi tidak bisa berkembang dan kurang mendapat penghargaan atas karya-karyanya.

Namun, dirinya pun sadar bahwa perkara pembajakan tak bisa diberantas dalam waktu singkat. Tak bisa dipungkiri, pembajakan adalah kejahatan yang sifatnya terstruktur dan punya sistemnya sendiri. Tapi setidaknya, aparat penegak hukum bisa lebih pro-aktif terlibat untuk mempersempit gerak para pembajak.

"Kita sebenarnya tengah menuju pada perbaikan. Era globalisasi memang seharusnya disambut positif, tapi butuh kerja sama untuk menuntaskan pembajakan. Polisi serta Kejaksaan & Kehakiman pastinya siap berkomitmen," imbuhnya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda