Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Duo Folk Veteran, AriReda Akan Menggelar Tour Bertajuk "Still Crazy After All These Years Tour 2016"

Penulis :
Kamis, 12/05/2016 10.00.30 | Dibaca: 1244




Duo Folk Veteran, AriReda Akan Menggelar Tour Bertajuk "Still Crazy After All These Years Tour 2016"

www.bbc.com


Compusiciannews.com -Panggung-  AriReda, Duo folk yang sudah cukup senior dalam blantika musik Indonesia, akan menjalani tur konser pada 2016 ini. AriReda sendiri adalah duo yang terdiri dari Ari Malibu dan Reda Gaudiamo. Mereka sudah bersama membuat musik sejak 1982. Duo Folk ini memfokuskan diri untuk menyanyikan puisi.

Seperti album kedua mereka, "Menyanyikan Puisi" yang berisi musikalisasi puisi dari penyair ternama Indonesia seperti Abdul Hadi WM, Goenawan Mohammad, Mozasa, Sapardi Djoko Damono dan Toto Sudarto Bachtiar. Album ini dirilis  pada 26 dan 27 Januari 2016 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Setelah sukses dengan album kedua mereka, AriReda akan mengadakan perjalanan tour konser yang akan mengunjungi 3 pulau di Indonesia yaitu Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau Sulawesi selama seminggu.

Tour ini diberi nama Still Crazy After All These Years Tour 2016. Perjalanan tour ini akan mengunjungi enam kota dari 3 pulau tadi yaitu Jakarta, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, dan Makassar. Perjalanan tour ini akan dimulai 13 Mei hingga 19 Mei 2016.

Tour ini akan dibuka di Jakarta pada 13 Mei ini. Pembukaan perjalanan tour ini akan diadakan di Coffeewar, lokasi yang pernah dipakai AriReda bermain selama kurang lebih dua jam dalam sebuah sesi yang intim.

Setelah Jakarta, Malang akan menjadi kota selanjutnya yang akan AriReda sambangi. Di Malang mereka akan menjadi salah satu pengisi Folk Music Festival pada 14 Mei di lembah Dieng, Malang. 

Selanjutnya tour AriReda akan menyambangi Surabaya, mereka akan bermain di C20 Library, Surabaya (15/5). Setelah itu mereka akan bermain di Yogyakarta, di Kedai Kebun Forum, Yogyakarta (16/5). Kemudian Denpasar menjadi kota selanjutnya, mereka akan bermain di Teras Gandum at Rumah Sanur, Denpasar (17/5).

Perjalanan tour ini akan ditutup dengan dua penampilan AriReda di Makassar International Writers Festival. Mereka akan tampil selama dua haru yaitu pada 18 dan 19 Mei.

Dalam perjalanan tour ini, AriReda juga akan merilis Tour EP. Tour EP ini akan dicetak secara terbatas, yaitu hanya sebanyak lima ratus keping. Tour EP ini akan berisi empat lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya di kedua album AriReda. CD Tour EP ini akan dijual online selepas tur berakhir. 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda