Selasa, 25 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Ed Sheeran Meraih Setengah Milyar Streaming di Spotify

Penulis :
Selasa, 13/10/2015 17.09.47 | Dibaca: 1638




Ed Sheeran Meraih Setengah Milyar Streaming di Spotify

billboard


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Ed Sheeran bisa berterima kasih kepada Sheerious (sebutan penggemar Ed Sheeran) karena telah membantunya memecahkan rekor streaming. Single-nya “Thinking Out Loud” telah menjadi lagu pertama di Spotify yang memperoleh 500 juta stream.

Setengah milyar pendengar itu merupakan indicator dominasi Sheeran di Spotify. Ada sekitar 19 juta musik yang distreaming-kan dan menempatkan dia bersama The Weeknd dan Calvin Harris dalam perlombaan menjadi artis paling banyak di-streamingkan dan populer di Spotify.

“Kaget mendengarnya, ‘Thinking Out Loud’ memiliki setengah milyar pendengar di Spotify,” Sheeran berkata dalam pernyataan di sebuah berita. “Dengan menjadi artis yang meraih milestone itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena banyak yang menggunakan lagu ini sebagai lagu pernikahan, dan soundtrack kencan .”

Sebuah studi awal tahun ini menunjukan bahwa mendominasi pengguna Spotify karena banyak dari mereka yang menggunakan lagunya sebagai pengantar tidur, dengan hits “Thinking Out Loud” yang meraih lagu paling banyak distreaming-kan. Selain itu terdapat 6 lagu lain dari Sheeran yang berada di Top 20 pula. Spotify juga membuat grafik interaktif yang menunjukan dimana Sheeran adalah yang paling populer, yang disebut Sheerio Index.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda