Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Elon Musk “Iron Man” Jual Habis 20 Ribu Unit Senjata Pelontar Api

Penulis :
Kamis, 22/03/2018 15.43.07 | Dibaca: 576




Elon Musk “Iron Man” Jual Habis 20 Ribu Unit Senjata Pelontar Api

cnbc.com


Compusiciannews.com -Hardware-  Beberapa saat yang lalu, Elon Musk mengumumkan akan menjual 20 ribu unit flamethrower buatan perusahaan miliknya, The Boring Company. Meski saat ini perusahaannya juga tengah disibukkan dengan penggalian terowongan untuk sebuah sistem transportasi modern.

Hal tersebut langsung mengundang kecaman dari beberapa pihak, salah satunya adalah Miguel Santiago, politisi California ini bahkan berencana mencegah perusahaan Elon Musk untuk menjual senjata tersebut ke khalayak luas, atau paling tidak di California, seperti dilansir dari The Verge, Kamis (1/2/2018)

“Saya kagum dengan Elon Musk selaku pendiri Tesla, Paypal, SolarCity dan Spacex. Tapi, saya tidak bisa membayangkan masalah yang nantinya menimpa pemadam kebakaran dan kepolisian akibat kemunculan flamethrower yang dijual ini” ujar anggota California State Assembly tersebut.

Meski begitu, dalam cuitannya di Twitter, Elon Musk mengatakan bahwa senjata pelontar api miliknya adalah legal dan tidak bertentangan dengan peraturan dari Burieau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives (ATF).

Bahkan menurut ATF, flamethrower yang diperbolehkan adalah yang memiliki jangkauan dibawah 3 meter, sehingga senjata pelontar api ciptaan Elon Musk masih bisa dijual bebas.

Dari seluruh stok flamethrower milik Elon Musk ini ternyata semuanya sudah habis terjual, meski harga yang dipatok juga cukup mahal sekitar 6,7 juta rupiah. Meski begitu pembeli akan mendapatkan alat pemadam api gratis.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda