Rabu, 26 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Facebook Siap Luncurkan Layanan Streaming Musik

Penulis :
Jumat, 10/07/2015 09.29.16 | Dibaca: 1281




Facebook Siap Luncurkan Layanan Streaming Musik

ibnlive.com


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Facebook boleh dibilang sebagai salah satu media sosial terpopuler dengan jutaan pengguna. Berbagai terobosan yang mereka lakukan membuat para usernya setia hingga menghasilkan milayaran pageview setiap harinya.

Untuk semakin memperkuat eksistensinya dalam persaingan dengan media-media sosial lain, Mark Zuckerberg dan timnya sepakat untuk menghadirkan layanan streaming musik seperti halnya Apple Inc yang menghadirkan Apple Music.

Perusahaan yang berdiri sejak 2003 silam ini telah melakukan langkah-langkah baru untuk melancarkan rencananya. Mereka sudah menggelar pembicaraan lebih lanjut dengan berbagai label musik, salah satunya adalah Music Ally yang akan jadi kawan Facebook dalam proyek streaming ini.

"Langkah pertama kita akan melihat Facebook membayarkan royalti pada para musisi yang musiknya dimainkan dalam servis ini. Sebuah sistem dari YouTube yang membantu menghitung jumlah user yang mengklik video juga akan diluncurkan," ungkap seorang perwakilan dari pihak Music Ally.

Disinyalir bahwa proyek ini memang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Pihak Facebook sendiri sangat berambisi dengan proyek ini dan menargetkan layanan ini akan di rilis pada bulan depan.

Jika benar, tentu Facebook akan menjadi saingan berat para penyedia layanan streaming lain seperti Apple Music, Tidal, hingga Spotify. Lalu, bagaimana tampilan layanan streaming musik dari Facebook ini? Kita tunggu saja, ya!

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda