Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Festival Musik Metal Terbesar di Asia Tenggara Kembali Digelar di Jakarta

Penulis :
Kamis, 05/03/2015 15.54.28 | Dibaca: 3739




Festival Musik Metal Terbesar di Asia Tenggara Kembali Digelar di Jakarta

hammersonic.com


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Hammersonic Jakarta International Metal Festival merupakan  perhelatan tahunan yang merupakan festival musik metal terbesar di kawasan Asia Tenggara dan tahun ini akan digelar kembali di Jakarta pada hari Minggu, 8 Maret 2015 mendatang dan lokasinya berada di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Diperkirakan penggemar musik metal diseluruh nusantara dan luar negeri akan menghadiri perhelatan tahunan ini dan estimasinya, 60% lebih penonton akan datang dari luar Jakarta dan luar negeri. Tiket dijual dengan harga Rp.400.000, namun jika melakukan pemesanan dari Januari-Febuari lalu, dapat diperoleh dengan harga Rp. 250.000 dan harga tiket itu masih ditambah PPn 10%.

Dan para performer kebanyakan datang dari luar negeri, seperti : Lamb of God, Ignite, Terrorizer, Deathstars, Cassandra, Inlander dan masih banyak lagi. Selain menikmati festival, para penonton juga difasilitasi dengan sinyal Wi-Fi dimana mereka masih bisa mengakses internet. Acara ini disponsori oleh berbagai pihak, salah satunya adalah Global Tv, RollingStone, dan Majalah Hai sebagai media partner acara.

Musik metal atau Heavy metal sendiri adalah sebuah aliran musik rock yang berkembang pada 1970-an, dengan akar dari blues rock dan psychedelic rock. Aliran musik ini ditandai dengan distorsi gitar yang sangat kuat, solo gitar panjang, ketukan cepat, baik disemua instrumentasi alat musiknya.


Nama Heavy metal digagas oleh band Hard rock tahun 1960'an, Steppenwolf, dalam lagu mereka yang berjudul Born To Be Wild (terdapat di baris kedua bait kedua). "I like smoke and lightning Heavy metal thunder Racin' with the wind And the feelin' that I'm under". Istilah tersebut belum dipakai secara tepat hingga pada tahun 1970, ketika Black Sabbath merilis debut album mereka yang berjudul "Black Sabbath". Dari tahun 1960-an atau bisa disebut masa Blues rock dengan contoh band seperti Led Zeppelin, AC/DC. Classic metal disekitar 60'an sampai 70'an atau disebut dengan masa Classic rock dengan contoh band seperti Black Sabbath, Blue Oyster Cult, Deep Purple, Alice Cooper. Permainan musik Classic metal dikendalikan oleh riff yang lebih bersifat Blues.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda