Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Filastine Mengeluarkan Video tentang Pemulung Logam Bekas

Penulis :
Rabu, 29/03/2017 09.00.00 | Dibaca: 1148




Filastine Mengeluarkan Video tentang Pemulung Logam Bekas

http://dbfestival.com


Compusiciannews.com - Komunitas - Filastine merilis video terbaru mereka dari lagu berjudul "Los Chatarrerors" pada 28 Februari lalu. Filastine merupakan duo peramu multimedia yang terdiri dari composer/director Grey Filastine (Amerika Serikat) dan vocalist/designer Nova Ruth (Indonesia) yang saat ini sedang bermukim di Barcelona, Spanyol. Biasanya Filastine memadukan musik elektronik kontemporer dengan instrument dari perkusi dan akustik.

Duo elektronik ini mengusung MV ini sebagai bagian dari proyek serialnya Abandon, yang kini sudah memasuki serial ke empat. Music video ini bercerita tentang perjuangan pemulung logam bekas dalam bertahan hidup. Bagi Anda yang penasaran, MV ini sudah bisa ditonton di kanal Filastine mulai tanggal 28 Februari. Singlenya sudah bisa didengar di Bandcamp dan Soundcloud.

Video "Los Chatarreros" secara umum digambarkan melalui perjalanan seorang pemulung besi tua yang berjalan sepanjang malam dengan trolinya. Los Chatarerros adalah istilah bagi para pemulung besi tua yang bekerja sepanjang malam dengan cara menyisir sudut-sudut jalan di kota Barcelona, Spanyol. Mereka mendorong troli ke sana ke mari untuk membawa logam-logam bekas, besi tua, hingga sampah-sampah perangkat keras yang sudah ditinggalkan pemiliknya.

Para los chaterros ini biasanya berasal dari para imigran gelap yang sebagian besar datang dari Afrika. Mereka harus melalui jalanan yang sudah sepi sambil terus berjalan hingga fajar menyingsing, MV menggambarkan salah seorang pria los chatteros.Ia berjalan sepanjang malam sendirian sambil mendorong troli dan memulung. Dari sana, dia akhirnya berhenti di tempat di mana banyak pemulung logam bekas berkumpul, yakni di kios besi tua. Para pemulung ini berbondong-bondong menjual hasil kerja kerasnya dengan beberapa lembar uang.

Dalam pembuatannya, Filastine bekerja sama dengan penari utama Dugie Knight. Mereka pun menggandeng Celine Pimentel sebagai koreografer. MV juga didukung oleh beberapa pemeran pendukung yang semakin menambah kesan realistis di dalam MV tersebut. Mereka antara lain Mamadou Barri, Christian Kabeya, Diego Solaque, dan Alan Gonzalez. Untuk menyelesaikan video ini, Filastine juga bekerja sama dengan Xavier Artigas dari Metromuster, dan Mitra Azar untuk mendukung syuting dari udara.

Melalui "Los Chatarreros", Filastine akhirnya menamatkan proyek terakhir Abandon. Proyek serial Abandon adalah kolaborasi seni musik, video, dan film dokumenter yang mengeksplorasi bagaimana manusia rela menjual waktunya di bumi. Di setiap serinya, sebuah single dikawinkan dengan profil pemberontakan para buruh bernilai rendah dalam konsep visual yang unik – mulai dari sosok pekerja tambang di Indonesia, petugas kebersihan di Portugis, karyawan kantor di Amerika Serikat, sampai pemulung logam bekas di Spanyol.

Keempat singel yang terangkum dalam serial Abandon, ditambah dengan beberapa komposisi anyar lainnya, bakal menjadi materi album Filastine bertajuk Drapetomania. Menurut rencana, album Drapetomania akan dirilis pada bulan April 2017 dalam format piringan hitam, CD, serta versi digital. Kemudian, mulai bulan Mei 2017, Filastine akan melakoni tur dalam rangka promosi album ke sejumlah negara seperti Spanyol, Perancis, Inggris, Tunisia, hingga Italia.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda