Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Film Biografi Chrisye Akan Rilis September Mendatang

Penulis :
Kamis, 31/08/2017 09.00.00 | Dibaca: 1016




Film Biografi Chrisye Akan Rilis September Mendatang

Vino G Bastian, pemeran Chrisye unclekick.com


Compusiciannews.com - Film - Salah satu musisi legendaris Indonesia, Chrisye akan dibuatkan film biografinya dengan judul yang sama dengan nama sang legenda, CHRISYE. Chrisye adalah sebuah film drama biografi yang akan menceritakan penggalan kehidupannya, yang sebenarnya bernama Chrismansyah Rahadi. Tokoh Chrisye akan diperankan oleh aktor terkenal Indonesia, Vino G. Bastian.

Menurut penuturan sang sutradara, Rizal mantovani, film ini akan menawarkan hal yang istimewa, di mana Chrisye tidak hanya akan dilihat sebagai sosok seniman, tapi juga orang biasa yang memiliki keluarga, anak, dan kehidupan pribadi. Hal ini tentu akan menjadi sangat menarik mengingat publik semala ini tidak terlalu mengenal CHrisye sebagai pribadi, karena kepribadiannya yang tertutup.

Meskipun istri Chrisye, Damayanti Noor awalnya ragu bahwa kisah hidup suaminya dapat dijadikan film, film akhirnya berhasil dibuat berkat bantuan banyak pihak.

"Saya di sini hanya sebagai penutur ceritanya. Jadi ini cerita tentang Chrisye. Karena menurut saya hanya ini yang dapat diberikan ke penggemarnya. Karena selama dia hidup dia sangat tertutup," ujar Yanti, sang istri.

Bagaimana keseruan kisahnya? Film ini akan segera tayang di bioskop per tanggal 14 September nanti, tiga hari lebih awal daripada rencana. Sebelumnya, film direncanakan akan tayang pada 17 September, bertepatan dengan hari lahir sang legenda.

Di dalam film Chrisye, selain Vino G Bastian, Rizal Mantovani juga menggandeng sederet bintang papan atas Indonesia. Mereka antara lain: Teuku Rifnu Wikana, Verdi Solaiman yang memerankan tokoh Guruh Soekarno Putra, dan Velove Vexia berperan sebagai Damayanti Noor, istri Chrisye. Film ini sekaligus akan menguak sisi Chrisye yang selama ini tidak banyak diketahui oleh orang lain, mengingat kepribadian Chrisye yang tertutup. Chrisye diproduksi oleh Rumah Produksi Film MNC Pictures, dan syuting sudah dilakukan sejak awal tahun lalu.

Sinopsis

Film diawali dengan adegan ketika Chrisye (Vino G. Bastian), mendapatkan sebuah tawaran untuk bekerja di New York, Amerika Serikat, tepatnya pada tahun 1973. Hal tersebut membuat permasalahan baru bagi Chrisye. Jika ia pergi ke New York, tentu hal tersebut akan bermanfaat dalam pengembangan karirnya.  Namun, pergi ke New York juga berarti dia harus meninggalkan bangku kuliah, dan hal tersebut tentu tidak akan mendapatkan persetujuan dari orangtua Chrisye (Vino G. Bastian). Maka, ia pun berjuang untuk mendapatkan izin orantuanya meksi tak mudah.

Konflik terus ada, saat sang Ayah memaksa Chrisye menjadi seorang insinyur, yang tentu saja berbeda dengan keinganan hatinya. Namun, dengan kegigihannya, ia berhasil mendapatkan izin dan akhirnya berangkat ke New York.

Perjalanan Chrisye di New York bukan hal yang mudah. Film ini akan menceritakan bagaikan kisah Chrisye di kota asing tersebut selama bertahun-tahun , sejak 1970’an, 1980’an hingga pada tahun 1990’an. Film ini akan menunjukkan hal baru, yakni bagaiman CHrisye mencari jati dirinya, yang memang hampir tidak pernah dimunculkan ke permukaan oleh public.

Detail Film Chrisye (Cast)

Genre / Jenis Film: Drama, Biography
Sutradara Film: Rizal Mantovani
Rumah Produksi Film: MNC Pictures
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film:
Produser Film:
Kelompok: Semua Umur
Durasi Film: - menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 14 September 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Chrisye (Cast)

Teuku Rifnu Wikana
Vino G. Bastian berperan sebagai Chrisye
Verdi Solaiman berperan sebagai Guruh Soekarno Putra
Velove Vexia berperan sebagai Damayanti Noor

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda