Senin, 18 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Fitur Baru Shazam Bantu Industri Musik Dunia

Penulis :
Kamis, 11/12/2014 11.10.01 | Dibaca: 1685




Fitur Baru Shazam Bantu Industri Musik Dunia

billboard.com


CompusicianNews.com –Distribusi- Aplikasi musik Shazam telah menjadi aplikasi yang harus dimiliki oleh setiap pengguna smartphone karena kemampuannya yang dengan cepat dan akurat mengidentifikasi segala jenis lagu via telpon mobile. Dan sekarang aplikasi ini dan perusahaannya telah diperbarui untuk memberikan tawaran lebih lagi baik kepada konsumer dan industri musik.

Yang paling membantu untuk industri musik adalah track hitung data baru. para pengguna sekarang dapat melihat peringkat dari Shazam, dengan adanya search action yang juga disebut “tags,” dimana masing-masing track atau lagunya telah terakumulasi di Shazam.com tapi tidak pada aplikasinya. Peringkatnya dapat dilihat pada track page, chart dan Hall of Fame yang menunjukan para artis yang menacapai posisi puncak dari proses Shazam ini.

4 artis yang sudah mencapai level Platinum Shazam dengan 15 juta Shazam atau lebih, yaitu: “Wake Me Up” dari Avicii dengan 19,452,000 shazam, “Blurred Lines” dari Robin Thicke feat T.I. dan Pharrell Williams dengan 18,197,000 shazam, “Somebody That I Used to Know” dari Gotye dengan 16,912,000 dan “Let Her Go” dari Passenger dengan 15,494,000. Dipuncak level Gold, mewakili 10 juta shazam, yaitu “Rather Be” dari Clean Bandit feat Jess Glynne dengan 14,481,000 dan “Thift Shop” dengan Macklemore & Ryan Lewis feat Wanz dengan 14,198,752.

Daniel Danker, Kepala produksi Shazam, menjelaskan bahwa fitur count ini dapat memampukan layanan ini menarik perhatian pada track-track populer dan mendorong banyak orang untuk mengunjungi website yang telah didesain ulang ini. “Ini adalah website yang tidak akan anda tinggalkan, karena anda tidak tidak memiliki alasan untuk itu.. Sekarang, kami akan merayakan para artis yang telah berhasil dalam mencapai level-level peringkatnya dengan baik.” Pungkas Daniel.

Shazam merupakan aplikasi mobile yang dapat mengenali dan mengidentifikasi musik yang anda mainkan dan aplikasi ini dapat berjalan pada platform, Blackberry, Android, atau iOS. Shazam berada dibawah naungan Shazam Entertainment Limited yang didirikan pada tahun 1999 oleh Chris Barton, Philip Inghelbrecht, Avery Wang dan Dhiraj Mukherje. Perusahaan ini sangat terkenal dengan teknologi identifikasinya untuk semua media hiburan, baik itu musik, film, acara tv ataupun advertising.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda