Selasa, 25 September 2018

Music Technology Lifestyle

Fitur Social Engagement Spotify Makin Maju dengan Dirilisnya Line-in

Penulis :
Selasa, 13/03/2018 13.45.29 | Dibaca: 488




Fitur Social Engagement Spotify Makin Maju dengan Dirilisnya Line-in

Billboard


Compusiciannews.com -Distribusi- Layanan streaming musik memiliki masalah data yang cukup memilukan, namun Spotify percaya memiliki cara untuk mengisi kesenjangan informasi  untuk 30 juta lagu yang ada didalamnya. Pada hari Senin (12/03), perusahaan merilis tool desktop baru yang disebut Line-in yang memberikan para pencinta musik kesempatan untuk membuat saran bagi semua artis dan lagu-lagu individual bahkan album.

Dengan mengklik 3 titik di samping judul lagu, album atau artis, pengguna akan melihat pilihan “Suggest an Edit” yang akan mengarahkan mereka ke form web tradisional. Disana, para penggemar dapat membuat saran-saran dalam kategori seperti genre, nama lain, bahasa, explicitness, tag dan peran artis, yang juga melibatkan komposer. Anda bahkan bisa memberikan URL eksternal seperti ulasan ke track atau album

Belum jelas bagaimana perusahaan yang akan go public ini menjalankan data ini namun dikatakan dengan mengeksperimen tool ini, perusahaan berharap untuk lebih baik mengerti bagaimana pendengar Spotify  menginterpretasikan musik sehingga perusahaan  dapat meningkatkan pengalaman bagi pendengar maupun para artis.

Di halaman FAQ untuk Line-in, Spotify menjelaskan bahwa tool ini sebagai Crowdsource Knowledge dari komunitas

“Jika Anda melihat sesuatu yang janggal atau sesuatu ada yang hilang, Anda bisa membantu kami membenarkannya atau menambahkannya,” begitu kata perusahaan. “Dengan menyarankan ubahan nama ini, Anda akan membatu para artis untuk bisa lebih terhubung dengan banyak fans dan menolong orang lain menemukan musik baru melalui personalisasi yang dibuat.”

Saat ini, pengguna belum bisa mengubah nama album atau track, itu masih tanggung jawab dari penyedia konten.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda