Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Foo Fighter Mengapresiasi Studio Musik Di 8 Kota Berbeda Melalui Album Studio Mereka

Penulis :
Senin, 02/06/2014 15.43.36 | Dibaca: 3112




Foo Fighter Mengapresiasi Studio Musik Di 8 Kota Berbeda Melalui Album Studio Mereka

theguardian.com


CompusicianNews.com –Kabar Selebritis- Band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters telah mengumumkan video album studio mereka yang ke-8 yang direkam di 8 kota besar yang berbeda di Amerika Serikat dimana dalam video ini mereka memberi apresiasi untuk setiap studio rekaman yang ada di 8 kota itu. Joe Walsh dari The Eagle dan Ian MacKaye dari Fugazi merupakan kontributor untuk projek ini yang akan di dokumentasikan di serial mini di channel HBO.

Ini merupakan “Surat cinta dari sejarah musik Amerika”, Kata Grohl, yang merupakan vokalis dan produser band rock ini. Mini seri ini akan tayang musim gugur tahun ini dan pengerjaannya hampir selesai. Dengan diproduseri Butch Vig, para rocker ini mengunjungi Austin, Chicago, Los Angeles, Nashville, New Orleans, New York, Seattle dan Washington DC dimana mereka dalam pengerjaan videonya mengunjungi serangkaian studio ikonik di 8 kota itu. Dalam projek ini juga menyertakan Inner Ear di Washington dimana album mereka yang berjudul Minor Threat direkam, dan Electrical Audio dari Chicago dimana Steve Albini bekerja dengan Mclusky, Joanna Newsom hingga Stooges.

Masing-masing episode akan menyorot 1 lagu dan “identitas daerah tunggal” dari kota dimana mereka merekam video. “Masing-masing daerah telah membentuk musisi ini dalam tahun-tahun formatif mereka,”  para produser menjelaskan bahwa para personil band ini akan memberi apresiasi kepada artis-artis lokal dari kota-kota ini yang juga merupakan favorit personil Foo Fighters. Selain Walsh dan MacKaye, rekaman ini juga menyertakan penampilan tamu dari Buddy Guy, pimpinan band rock Kiss, Paul Stanley dan Nancy Wilson dari Heart.

Keseluruhannya, projek ini akan seperti video documenter dimana mereka akan mengeksplorasi peninggalan dari studio-studio yang mereka datangi dalam video tersebut.

Band Rock Foo Fighters ini tercatat telah memiliki 7 album studio dan telah memiliki album kompilasi yang masuk di top chart Inggris pada tahun 2009 dan mereka telah menjual lebih dari 20 juta album di seluruh dunia.

The Guardian

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda