Minggu, 17 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Garage Band Jadi DAW Terbaik?

Penulis :
Selasa, 08/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 3381




Garage Band Jadi DAW Terbaik?


 

CompusicianNews.com – Perangkat - Menentukan software DAW (Digital Audio Workstation) bukanlah hal yang mudah, setiap orang pasti memiliki pertimbangan yang berbeda-beda. Berbagai software tersedia untuk kebutuhan merekam dan mengedit audio, khusunya bagi penggiat industri musik.

Nah, khusus bagi Anda para pengguna pemula, pilihan DAW terbaik sepertinya jatuh pada GarageBand. Ya, GarageBand memang bisa dijadikan tolak ukur DAW yang mudah digunakan oleh para pemula.

Dalam dekade terakhir ini banyak orang masih membeli koleksi suara dan loops bagus untuk memproduksi musiknya sendiri. Banyak fitur yang terdapat dalam DAW seperti gitar amp virtual, dan berbagai dukungan Audio unit plugin. Dan salah satu DAW terbaik ialah versi terbaru dari GarageBand. Software ini gratis bagi mereka yang menggunakan OS X Mavericks, namun pengguna harus tetap membayar sebesar 2.99 jika ingin menggunakan semua konten yang ada.

Tentunya, biaya ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan fitur-fitur yang ada dalam GarageBand, seperti Logic X’s Drummer. Terlebih, lembar kerja di Garage Band dapat dimuat ke Logic Pro X, sehingga pekerjaan yang dimulai di GarageBand untuk iOS dapat dimuat di GarageBand untuk Mac. Ringkasnya, jika anda memiliki Mac dan ingin membuat musik anda sendiri, pilihlah GarageBand sebagai DAW terbaik selakigus paling tepat.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda