Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Gelar Guinness Dunia Milik Eminem Direbut Rapper Lain!

Penulis :
Sabtu, 24/09/2016 09.00.00 | Dibaca: 1193




Gelar Guinness Dunia Milik Eminem Direbut Rapper Lain!

http://www.nme.com/


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Marshall Bruce atau yang terkenal dengan nama Eminem akhirnya harus merelakan gelar Guinness World Record untuk lagu dengan kata-kata terbanyak direbut rapper lain. Rekor tersebut akhirnya dipecahkan oleh rapper lain asal Inggris, yaitu Harry Shotta. Lagu milik Harry Shotta yang berjudul Animal mengalahkan lagu Eminem yang berjudul Rap God. Lagu milik Harry Shotta tersebut telah dirilis sejak tahun 2015 silam.

Lagu Animal milik Harry Shotta tercatat berisikan 1.771 kata dan berdurasi selama enam menit sembilan detik. Sedangkan untuk lagu Eminem yang berjudul Rap God berisikan 1.560 kata yang berdurasi enam menit lebih empat detik. Meskipun begitu, Slim Shady, julukan untuk Eminem, masih tetap dinyatakan Guinnes sebagai rapper dengan kemampuan super cepat.

Mendengar kabar gembira tersebut, Harry Shotta pun sempat mengumumkan hal ini di akun twitter pribadinya. Ia juga sempat mengungkapkan pendapatnya bahwa secara pribadi, ia menyatakan kemenangan ini untuk mendorong karya ciptaannya. Namun, melalui pencapaian ini, ia pun merasa bahagia.

Sejak tahun 2013, Guiness World menyatakan bahwa lagu Rap God milik Eminem adalah lagu rap dengan rekor kata terbanyak, setelah ia merilis album ke delapannya, THE MARSHALL MATHER LP2. Selain itu, ia juga dinominasikan di Grammy Award untuk kategori Best Rap Performance.

Pada tahun 1996, lelaki kelahiran 17 Oktober 1972 ini justru lebih memilih memulai karier solo dengan Album Debutnya yang berjudul Infinite.Kemudian ia mendapatkan popularitasnya pada tahun 1999 dengan album The SlimShady LP. Tidak hanya itu, ia juga memenangkan Grammy Award untuk Best Rap Album. Album berikutnya, The Marshall Matters LP menjadi album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikatt. Ketiga album itu memenangkan Grammy Awards dan membuat Eminem memenangkan Best Rap Artist selama tiga kali berturut-turut. The Marshall Mathers LP disebut sebut sebagai album Eminem terbaik dan tersukses secara keseluruhan.

Kemudian Eminem vakum setelah touring pada tahun 2005. Dia merilis albumnya pada tahun 2004 dengan judul Encore dan Relapse pada tahun 2009. Dan pada tahun 2010 ia merilis albumnya yang ketujuh dengan judul Recovery yang mendapatkan kesuksesan di seluruh dunia. Recovery juga disebut sebut sebagai album tersukses di seluruh dunia bersama dengan albumnya yang telah dirilis sebelumnya, The Eminem Show yang menjadi best seller pada tahun 2002. Eminem memenangkan Grammy Awards pada Relapse dan Recovery yang membuatnya telah memenangkan total 13 Grammy Awards. Eminem menyatakan bahwa Masta Ace, Big Daddy Kane, Newcleus, the Beastie Boys, Dr. Dre, Tupac Shakur, AZ, Nas, dan Ice-T sebagai artis yang mempengaruhi musiknya.

Kini, perkembangan rapper pun semakin baik dan bermunculan raper-raper selain Eminem, salah satunya adalah Harry Shotta. Meskipun begitu, keduanya sukses mewarnai dunia musik internasional, terutama di musik rap. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda