Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Gitar Kurt Cobain Yang Dipakai Saat Konser Terakhir Nirvana, Dilelang.

Penulis :
Rabu, 20/04/2016 10.49.53 | Dibaca: 1735




Gitar Kurt Cobain Yang Dipakai Saat Konser Terakhir Nirvana, Dilelang.

Entertaiment Weekly


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Menjadi 'Bapak Grunge' dengan kejeniusannya dalam bermusik membawa Kurt Cobain menjadi musisi legendaris. Kelegendarisannya ini menjadikannya semua barang-barang miliknya begitu berharga dan banyak diburu orang. Setelah pada tahun lalu, sweater yang pernah digunakan Cobain saat tampil di acara MTV Unplugged laku terjual USD137 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar, kali ini gitar yang dia pakai dalam konser terakhir Nirvana dilelang.

Gitar model stratocaster pabrikan Fender milik Kurt Cobain ini dilelang di situs lelang CooperOwen. Pelelangan gitar ini dibuka dengan harga 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,8 miliar. Lelang akan dibuka hingga 20 Mei 2016. 

Gitar milik Cobain ini terakhir kali dia pakai pada tanggal 16 Febuari 1994 di konser Nirvana yang terakhir di Palais Omnisport, Rennes, Perancis. Diketahui, gitar itu diberikan Kurt Cobain kepada seorang penonton bernama Guillaume Enault, yang hadir dalam konser Nirvana di Rennes, Prancis, pada Februari 1994.

Menurut James Jim Vincent, teknologi gitar ini diproduksi di Desember tahun 1993. Dari penelitian tersebut juga terungkap, meski bukan gitar yang memiliki harga fantastis pada zamannya, gitar ini cukup mengakomodasi jari-jari kidal Cobain.
 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda