Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Guns N’ Roses Akhirnya Menggelar Konser Reuni Setelah 23 Tahun Berpisah

Penulis :
Selasa, 05/04/2016 13.54.31 | Dibaca: 1070




Guns N’ Roses Akhirnya Menggelar Konser Reuni Setelah 23 Tahun Berpisah

www.kompasiana.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Band legendaris Guns N’ Roses akhirnya kembali kumpul setelah 23 tahun mereka berpisah dengan project masing-masing. Moment yang mempertemukan vokalis Axl Rose bersama rekan-rekan sebandnya dulu seperti, Slash dan Duff McKagan, itu digelar dalam sebuah konser tertutup di klub malam Troubadour, California, Amerika Serikat pada Jumat (1/4/2016) lalu.

Moment ini menjadi moment yang paling ditunggu dari para penggemar band rock legendaris ini. menurut NME konser ini ditonton eksklusif oleh sekitar 500 orang. Jumlah penonton ini terdiri dari 250 tiket yang dijual, dan sisanya dari undangan kepada berbagai pihak. Konser ini ternyata juga dipenuhi beberapa selebriti di antaranya ada Bradley Cooper, Kate Hudson, Lenny Kravitz, Jim Carrey, Chris Brown, Nicholas Cage dan Michelle Rodriguez. 

Dalam konser ini Axel Rose, Slash, dan Duff ditemani oleh gitaris Richard Fortus (Menggantikan peran Izzy Stradlin) yang sejak 2001 sudah menjadi bagian band ini. Selain itu untuk keyboardist diisi oleh Dizzy Reed dan Frank Ferrer berperan sebagi penabuh drum. Pada konser ini juga Guns N’ Roses untuk pertama kalinya menarik personel perempuan, Melissa Reese, sebagai keyboardist kedua mereka.

Dalam formasi ini, secara apik mereka membawakan sekitar 17 lagu pilihan terbaik mereka. Dibuka dengan lagu “It’s So Easy”, panggung Troubadour semakin terbakar dengan berbagai alunan lagu dari album pertama mereka, Appetite for Destruction. Pada kesempatan kali ini, Slash untuk pertama kalinya membawakan lagu dari album Chinese Democracy yang rilis pada 2008 lalu, selang 15 tahun sejak ia meninggalkan band tersebut. Tak hanya itu, mereka pun membawakan beberapa lagu dari  band legendaris lain, seperti “The Seeker” dari The Who.

Konser ini menjadi momen pembuka serangkaian konser reuni mereka. Konser reuni formasi klasik Guns N’ Roses akan segera berlangsung pada 8 dan 9 April, termasuk sebagai penampil utama di Coachella pada 16 April mendatang.

Mereka juga sedang mempersiapkan tour dengan formasi klasik mereka yang akan berlangsung dari tanggal 23 Juni hingga 22 Agustus pada kota-kota di Amerika Serikat dan Kanada. Tour reuni mereka ini akan bertajuk 'Not in This Lifetime'. Tur itu akan diawali di Detroit dan akan berakhir di San Diego.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda