Rabu, 20 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Hadirkan Chef Petty, Alila Hotel Solo Akan Angkat Menu Sulawesi di Acara Hari Jadinya yang Pertama

Penulis :
Kamis, 03/11/2016 11.31.43 | Dibaca: 874




Hadirkan Chef Petty, Alila Hotel Solo Akan Angkat Menu Sulawesi di Acara Hari Jadinya yang Pertama

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Advertorial- Dalam perayaan hari jadinya yang pertama, Alila Hotel Solo akan mengadakan event kuliner yang kali ini akan mengangkat tema Taste of Sulawesi dengan menghadirkan seorang  chef yang ahli di bidang kuliner Sulawesi, Chef Petty Elliott

Chef Petty sendiri adalah putri asli kelahiran Manado, Sulawesi Utara dan awal karir kulinernya dimulai saat dia hijrah ke Inggris, mengikuti sang suami yang berkewarganegaraan Inggris di tahun 1998 dan pada tahun 2001, dia mengikuti ajang kompetisi memasak Masterchef di stasiun tv BBC dan menjadi juara ke-4  (saat itu acara masterchef belum menjadi acara franchise seperti sekarang) dan pada tahun 2004, karena harus kembali ke Indonesia, dia menjadi seorang Food writer  di sebuah majalah yang khusus untuk masyarakat expat di Jakarta.

Buku yang dia tulis semua dalam Bahasa Inggris dan sudah merilis 3 buku, salah satunya Jakarta’s Bites  semuanya mengangkat menu-menu Indonesia untuk tujuan promosi kuliner nasional ke kanca internasional. Selain lewat tulisan, dalam mempromosikan kuliner-kuliner Indonesia, Chef Petty juga berkolaborasi dengan beberapa hotel bintang 5.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Level 3 Alila Hotel Solo, Chef Petty mengatakan bahwa perkembangan kuliner Indonesia sudah cukup pesat untk pasar kuliner dalam negeri sendiri namun untuk persaingan di level internasional masih cukup menantang karena salah satu syarat sebuah makanan lokal bisa diakui di dunia kuliner Internasional bukan hanya dari segi rasa tapi juga kesegaran bahan-bahannya menjadi pertimbangan.

Bima, selaku manager marketing Alila Hotel Solo berkata bahwa acara yang akan diadakan pada Jumat (04/10) di Epice Restaurant Alila Hotel Solo ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB dan akan berkonsep Fine Dining dimana para pengunjung dapat memperoleh 5 course dengan harga Rp. 290.000,00 dan plus Rp. 290.000,00 nett untuk tambahan Wine Pairing namun Antonius Candicha atau yang akrab disapa Toni selaku Outlet Manager berkata bahwa reservasi ini terbatas hingga 50 pax saja.

Chef Iwan Dodi Irawan berkata bahwa nanti dia akan memasak bersama dengan chef Petty selama acara hari jadi nanti dalam Live Kitchen dan melalui kedatangan Chef Petty ini diharapkan Alila Hotel Solo memperoleh pelajaran baru untuk ide-ide kuliner Indonesia berikutnya. Rencananya, bulan depan Alila akan kembali menghadirkan chef-chef ahli khususnya untuk makanan Indonesia.

Diakui oleh Tesa Pudjiastuti selaku Marketing Event Alila Hotel Solo, pemilihan konsep kuliner diambil karena Alila sudah terbiasa dengan acara-acara yang berbau keramaian. Beberapa konser artis lokal maupun mancanegara sukses digelar di Alila Hotel Solo tahun ini, mulai dari MLTR, Christian Bautista, Agnez Mo, Dewa 19 eat Ari Lasso hingga nanti di akhir bulan ada duo Kla Project dan D’Massive.  Ditambahkan jga oleh Bima, selaku Manager Marketing bahwa melalui event ini, Alila ingin mengedukasi masyarakat mengenai budaya Indonesia melalui kuliner dan nantinya selama acara akan diiringi musik-musik khas Sulawesi untuk mendukung suasana acara. Reservasi acara bisa dilakukan dengan megirim E-Mail ke [email protected] atau bisa mengontak langsung ke 0271-677088

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda