Selasa, 22 Mei 2018

Music Technology Lifestyle

Hampir Dua Bulan Rajai Billboard, Ed Sheeran Tersandung Masalah Plagiarism

Penulis :
Rabu, 17/01/2018 15.08.39 | Dibaca: 480




Hampir Dua Bulan Rajai Billboard, Ed Sheeran Tersandung Masalah Plagiarism

instagram.com/teddysphotos


Compusiciannews.com -Isu Terkini-  Ed Sheeran, seorang penyanyi dan penulis asal Inggris ini kembali menggemparkan dunia maya. Bukan karena hits-nya, Perfect yang menduduki peringkat 1 Billboard selama 6 minggu berturut-turut, namun karena tuntutan kasus plagiarism yang menimpanya.

Ed memang tidak hanya terkenal sebagai penyanyi namun juga penulis lagu. Ia tidak hanya menulis lagu untuk dirinya sendiri, namun juga lagu untuk penyanyi lain. Beberapa lagu ciptaannya untuk orang lain yang menjadi hits misalnya Love Yourself yang dinyanyikan oleh Justin Bieber yang juga menjadi penanda kembalinya Justin ke ranah musik.

Namun ada kabar yang tak mengenakkan baru baru ini. Ed Sheeran terlibat dalam tuntutan plagiarism akan lagu The Rest of Our Life yang ikut dibuat Ed untuk penyanyi country Tim McGraw dan Faith Hill. Lagu tersebut dinilai hampir tiap nadanya memiliki kesamaan dengan lagu When I Found You karya Sean Carey dan Beau Golden.

Keduanya memasukkan surat tuntutan terhadap Ed untuk secara sengaja melanggar hak cipta. Nama Jhonny McDaid, Steve Mac, dan Amy Wadge sebagai co-writer lagu tersebut dan juga nama beberapa publisher juga dicantumkan dalam surat tuntutan tersebut. Kasus ini sendiri diurus oleh pengacara Richard Bush. Bush sendiri pernah memenangkan kasus atas lagu Ed Sheeran, “Photograph” yang diselesaikan diluar persidangan.

Hingga saat ini, baik pihak Ed Sheeran, Tim McGraw maupun Faith Hill belum memberikan komentar apapun terkait masalah tuntutan ini. Jika anda penasaran akan kedua lagu tersebut, silahkan lihat video dibawah ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda