Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Hari Valentine Berikan Inspirasi Berbagi Di Setiap Waktu dan Kesempatan

Penulis :
Selasa, 14/02/2017 14.16.36 | Dibaca: 953




Hari Valentine Berikan Inspirasi Berbagi Di Setiap Waktu dan Kesempatan

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Valentine’s Day, sebuah perayaan yang paling dinanti-nantikan oleh setiap anak-anak muda, khususnya mereka yang berpasangan. Perayaan ini biasanya dilakukan oleh para pasangan muda untuk makan malam romantis bersama atau momen ini dipakai sebagai momen untuk berkumpul bersama teman-teman dan berbagi coklat bersama namun Valentine’s Day bisa dikatakan bukan hanya perayaan mereka yang berpasangan atau pesta bagi-bagi cokelat namun makna Valentine’s Day sendiri yang adalah sebuah perayaan Cinta dan Kasih dan sudah seharusnya momen spesial ini menjadi kesempatan untuk berbagi kasih terhadap sesama.

Sebagai bentuk meramaikan momen hari kasih sayang, GBI Keluarga Allah Solo, lewat programnya Keluarga Allah Peduli melakukan acara bakti sosial di sebuah sekolah yang diperuntukan untuk siswa-siswi dengan kebutuhan khusus. Sekolah yang berada dibawah nauangan Yayasan Kesejahteraan Anak –Anak Buta (YKAB) ini menampung semua level siswa dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menegah Atas (SMA).

Dalam acara itu, tim dari GBI Keluarga Allah Solo memberikan motivasi, empowerment, hiburan serta pemberian. Acara diawali dengan menyanyi bersama dan tidak disangka, dibalik keterbatasan para murid, mereka memiliki talenta-talenta yang luar biasa, diantaranya menyanyi, bermain musik dan menari. Dan hebatnya lagi, lulusan dari sekolah ini ada yang berhasil melanjutkan pendidikan sarjana dan pasca sarjana bahkan ada yang menjadi dosen.

Seperti pada perayaan Valentine’s Day, dibagikan pula bunga mawar dan coklat yang diberikan oleh Tim Keluarga Allah Peduli kepada orang tua murid untuk diberikan kepada anak-anaknya dan sontak mengundang rasa haru yang luar biasa. Pihak sekolah berkata mereka sangat berterima kasih atas kunjungan dari GBI Keluarga Allah Solo melalui program Keluarga Allah Peduli.

27 tahun berdiri, GBI Keluarga Allah Solo telah melakukan banyak sekali program bakti sosial, beberapa diantaranya  adalah membangun beberapa toilet di area kampung di kota Solo, selain itu juga membantu meringankan beban korban bencana di beberapa daerah di Indonesia dan merupakan bentuk praktek bagaimana sebuah gereja menjadi dampak nyata bagi kota dan bangsa, dan di momen Hari Kasih Sayang ini menjadi pembelajaran untuk melangkah nyata membagikan kasih dan kepedulian, sehingga kegiatan ini tidak hanya di momen Valentine saja namun disetiap kesempatan yang ada.

Brikut ini video reportase dari Tim Compusician :

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda