Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Industri Musik Spanyol Naik Karena Streaming

Penulis :
Rabu, 10/02/2016 13.00.00 | Dibaca: 1780




Industri Musik Spanyol Naik Karena Streaming

Alejandro Sanz, penyanyi superstar asal Spanyol billboard


Compusiciannews.com -Industri- Penjualan musik mengalami kenaikan di Spanyol untuk tahun kedua secara berturut-turut dengan hampir 7% dikarenakan faktor naiknya streaming di negara dengan julukan negara matador itu setelah sekian lama mengalami stagnasi yang cukup lama karena pembajakan, menurut gambaran dari Promusicae. Merupakan konsekutif kedua akan pertumbuhan pasar musik di Spanyol.

Streaming telah mengkontribusi sebesar  €64.5 juta tahun lalu dengan subskripsi berbayar meningkat lebih dari 35%. Penjualan fisik menurun 6,7% hingga  €81.1 juta, lebih rendah dibanding tahun 2014 yang masih berkisar €87 juta. Pasar digital telah memiliki 49,4% dari saham, penjualan fisik mencakup 50,6%. Laporan ini memperediksi bahwa penjualan digital akan mengalahkan penjualan fisik di tahun 2016 ini. Pada tahun 2001, penjualan musik di Spanyol membawa sekitar €603 juta, sebelum krisis ekonomi dan unduh illegal merusak industri musik Spanyol selama belasan tahun.

“Bagi industri hal ini sangat membantu melihat pertumbuhan layanan berbayar dan konsumer merespon secara positif pada layanan musik yang baru dan inovasi yang kami promosikan bertahun-tahun,” begitu kata pimpinan Promiscae Antonio Gusasola. “Namun, tak dapat dihindari untuk memperhatikan kurangnya proteksi yang akan kami hadapi selama lebih dari 1 dekade.

Bintang pop superstar Alejandro Sanz meraih penjualan terlaris untuk albumnya yang disusul oleh Pablo Alboran dengan albumnya Terral berada di posisi kedua. Nicky Jam dan Enrique Iglesias dengan lagunya El Perdon telah berada di posisi pertama untuk tangga lagu akhir tahun.

Promusicae, merupakan organisasi musik yang memiliki 118 anggota yang mewakili lebih dari 90% musik-musik nasional dan internasional di negara matador itu. keanggotaan itu meliputi label besar dan indie dengan mencakup semua gaya musik.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda