Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Industri Musik Streaming Mengalami Kenaikan pada Penerimaan Hingga Mengalahkan Penjualan Musik Digital

Penulis :
Rabu, 13/05/2015 14.15.51 | Dibaca: 1282




Industri Musik Streaming Mengalami Kenaikan pada Penerimaan Hingga Mengalahkan Penjualan Musik Digital

digitaltrends.com


Compusiciannews.com -Industri- Popularitas musik streaming tak bisa disangkal lagi, namun penerimaan dari layanan streaming belum pernah mengalahkan pendapatan dari penjualan musik digital lewat unduh sebelumnya dan hingga sekarang, Warner Music baru saja mengumumkan bahwa penerimaan pada kwarter terakhir dari layanan streaming seperti Spotify dan Pandora mengalahkan penerimaan dari layanan unduh seperti iTunes.

“Nilai dari pertumbuhan ini telah memperjelas bahwa di tahun-tahun kedepan, streaming akan menjadi jalan yang akan dipakai banyak orang untuk menikmati musik,” kata CEO Warner Music Stephen Cooper. “Kami akan berlanjut untuk berkolaborasi dengan mitra streaming kami  dan memperluas bisnisnya dan lebih pentingnya, memastikan pemilik hak cipta, artis dan penulis lagu memperoleh nilai yang pantas untuk karya-karyanya.”

Dengan lebih pengguna yang bermunculan, musik digital pada umumnya ada dalam kebangkitan untuk Warner, termasuk kebangkitan dalam penerimaan unduh digital yaitu sebanyak 7%. Namun jumlah yang meningkat itu tidak dapat menyaingi kebangkitan pendapatan streaming yang naik hingga 33%.

Industri musik streaming saat ini dalam aliran dengan layanan baru yang mucul, seperti Tidal milik Jay Z dan layanan Apple berbasis Beats yang saat ini sedang dalam perdebatan mengenai keuntungan dan kerugian dari layanan musik gratis.

Bukan suatu rahasia bahwa layanan subskripsi streaming berbayar ini membawa lebih banyak penerimaan dibanding  yang gratis. Spotify sendiri meraup penghasilan hingga 90% dan 25% diantaranya adalah berasal dari pengguna premium, dimana mereka membayar sebesar US$10 perbulan.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda