Sabtu, 20 April 2019

Music Technology Lifestyle

Industri Musik di Jerman Meningkat Karena Layanan Streaming

Penulis :
Rabu, 23/09/2015 15.16.11 | Dibaca: 1582




Industri Musik di Jerman Meningkat Karena Layanan Streaming

billboard


Compusiciannews.com -Industri- Dalam 7 bulan pertama di tahun 2015, pasar musik Jerman meningkat 6% dibanding dalam periode yang sama di tahun lalu. Peningkatan ini dikarenakan penjualan positif dan penampilan yang luas  oleh artis domestik Jerman yang diantaranya ada Helene Fischer, Sarah Connor, Freiwild, Deichkind, Unheilig dan Santiano. Pengumuman ini dibuat oleh Frank Briegmann, Pimpinan dari Universal Music Group di Eropa dan anggota dewan penghimpunan industri musik Jerman pada konvensi penjualan tahunan di Berlin.

“Pasar musik Jerman sedang bertumbuh, “ kata Briegmann. “dalam tangga album, artis dalam negeri telah memiliki saham 73%. Ini merupakan puncak margin dalam sejarah musik Jerman.”

Pimpinan UMG Eropa ini melanjutkan dengan berkata dunia internet juga turut andil dalam hal ini, perusahaan-perusahaan internet memperoleh keuntungan dari para artis dan musik mereka. “Konten kami mengkonstitusi jantung web sosial dan ini adalah alasan kenapa banyak platform digital memiliki jumlah trafik yang mereka miliki,” dia berkata. “Tanpa streaming, pasar musik  akan mengalami penurunan sekitar 1%, dan hal ini menunjukan bahwa Streaming mendorong pertumbuhan pasar musik.

Briegmann juga menunjukan bahwa klip 10 besar di YouTube adalah video musik dan tercatat bahwa lewat Facebook, Twitter dan Instagram, para artis dan repertoirnya lebih mendominasi. Dia melaporkan, framework politis diperlukan untuk menjamin kompensasi adil dan penutupan ‘celah nilai’

Banyak konsumer yang menggunakan layanan streaming membayar musik untuk pertama kalinya, begitu penjelasan Briegmann. Streaming membuat peningkatan sebesar 87% dalam 7 bulan pertama dan penghasilannya mencakup 2,8% dari penjualan musik Jerman secara keseluruhan.

“Kami tidak peduli banyak mengenai berapa banyak stream yang anda perlukan supaya dapat menghasilkan uang, namun kami lebih ingin meningkatkan saham dari para subscriber dan meningkatkan jumlah total pembalikan,” begitu kata Briegmann. Dia menekankan bahwa industri musik saat ini adalah bisnis satu-satunya dan yang pertama yang berhasil dalam memonetisasi konten digitalnya dalam basis dunia.

Yang disorot dari konferensi penjualan di Berlin adalah penampilan duet spontanitas dari penyanyi Global Justin Beiber dan Bryan Adams yang menampilkan hit ‘Baby’ dan juga beberapa bintang  lainnya, diantaranya The Common Linnets, Alvaro Soler, Alessia Cara, bintang klasik Albrecht Mayer dan kelompok musik asal Irlandia, Celtic Woman. Berikut ini penampilan duet spontanitas Justin Beiber dan Bryan Adams

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda