Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Ingin Pengunjung Lebih Banyak, Perpustakaan di West Australia Berikan Suasana Musikal

Penulis :
Selasa, 08/09/2015 08.43.43 | Dibaca: 2353




Ingin Pengunjung Lebih Banyak, Perpustakaan di West Australia Berikan Suasana Musikal

http://www.abc.net.au/


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Arsip musik online baru telah diciptakan di State Library of Western Australia (SLWA) untuk para komposer yang baru bermunculan di kota Perth yang akan menghilangkan kesunyian di perpustakaan kota itu. Koleksi musik secara keseluruhan di SLWA, termasuk ribuan rekaman vinyl, CD, dan Tape historis dari negara bagian West Australia yang pada akhirnya akan masuk proses digitalisasi.

Pada waktu sementara ini, pihak perpustakaan telah bermitra dengan Tura New Music dan Edith Cowan University untuk mengarsipkan catalog ‘musik barunya.’ Bertindak sebagai pustakawan, Alison Sutherland berkata WA Music Archive akan menjadi sejarah generasi masa depan.

“Apa yang kami inginkan tidak hanya menceritakan kisah 100 tahun lalu, namun juga cerita hari ini yang akan menjadi daya tarik dalam waktu 500 tahun,” dia berkata.

Pihak perpustakaan berkata yang menonjol dari arsip ini termasuk  rekaman audio dan  video dari penampilan para praktisi musik baru di West Australia, sebagaimana jumlah karya yang diciptakan oleh penduduk West Australia.

Sementara itu, dalam serangkaian penampilan unik, 5 siswa komposer yang dipilih dari Academy of Performing Arts di West Australia menginterupsi kesunyian perpustakaan dengan tampil di perpustakaan. Live Performance ini akan memperbanyak koleksi arsip perpustakaan dan menyertakan campuran musik terbaru, termasuk jazz eksperimetal, rock dan musik elektronik.

SLWA telah mendigitasi 34,000 item namun musik yang ditampilkan akan  ‘dilahirkan’ secara digital.pertunjukan kecil ini merupakan bagian dari rencana besar  supaya banyak orang hadir di perpustakaa negara itu.  

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda