Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Intip Proses Dapatkan Audio untuk Captain America: Civil War

Penulis :
Minggu, 22/05/2016 12.00.00 | Dibaca: 2345




Intip Proses Dapatkan Audio untuk Captain America: Civil War

http://www.denofgeek.com/


Compusiciannews.com - Film - Audio jadi unsur penting dalam kualitas sebuah film, karena bisa membuat adegan dan sekuens di dalamnya terasa lebih maksimal dan memiliki emosi yang akan membawa perasaan penonton sesuai dengan adegan yang ditampilkan. Mengutip wawancara Sound Works Collection, dua sound editor film Captain America: Civil War, Shannon Mills dan Dan Laurie, menjelaskan usaha mereka dalam menyempurnakan film superhero yang sukses dipasaran tersebut lewat elemen suara.

“Kami memulai kerja kami dengan berdiskusi bersama Joe dan Anthony Russo (dua sutradara Captain America: Civil War, red), kami membicarakan apa yang mereka inginkan,” terang Shannon Millse selaku supervising sound editor film Captain America: Civil War. Ia juga menegaskan bahwa di film ini ia harus menciptakan suara-suara yang khas dan berbeda untuk setiap superhero.

“Kami membuat suara-suara khas untuk masing-masing superhero, sehingga nantinya penonton bisa menebak sebuah suara itu milik siapa tanpa perlu sang tokoh muncul di layar film,” ujar Shannon menambahi.

Shannon juga mengatur suara untuk hal-hal kecil dari tiap gerakan superhero, yaitu mulai dari suara pukulan, tembakan, hingga langkah kaki sang superhero. “Suara pukulan yang dilakukan Black Widow kepada musuhnya memberi kesan bahwa musuh tersebut tidak akan bangkit lagi,” jelas Shannon.

Dalam Captain America: Civil War, terdapat adegan kejar-kejaran antara Bucky alias Winter Soldier, Black Panther dan Captain America di sebuah terowongan dengan lalu lintas yang padat. Ternyata,  suara-suara pada adegan aksi tersebut diakui Shannon Mills bukanlah asli berasal dari saat syuting dilakukan.

“Kami melakukan berkali-kali perekaman suara mobil di daerah lain. Kami bermain-main dengan beberapa jenis mobil Audi untuk mendapatkan suara yang benar-benar dibutuhkan untuk adegan tersebut,” ungkap Shannon kepada media.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda