Senin, 18 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Jack, Audio Gitar Nirkabel dari Skotlandia

Penulis :
Rabu, 18/02/2015 10.00.00 | Dibaca: 3118




Jack, Audio Gitar Nirkabel dari Skotlandia

Photo taken from: www.kingakocimska.com


Compusiciannews.com -Gadget- Sebuah start-up kecil asal Skotlandia membuat kehebohan dengan Gadget yang dapat memberikan kualitas suara yang luar biasa seperti yang dihasilkan instrument audio pada umumnya di setiap pertunjukan band di stadion.

Ingenious Audio menghadirkan sebuah hardware yang dilengkapi dengan Wi-Fi pula, yang bernama Jack yang menggantikan kabel yang mahal dan ribet yang menjalankan gitar dan amplifer atau PC.

Teknologi patent-pending juga dapat digunakan untuk keragaman aplikasi, baik baik itu untuk keseluruhan band (vokalis, gitaris bass, sound engineer) dan juga dapat digunakan secara nirkabel dengan menghubungkan headphone ke Mp3 Player.

Perusahaan yang juga dipimpin oleh John Crawford, mantan audio engineer untuk Wolfson Microelectronic, yang mengembangkan komponen audio bagi Apple dan Sony.

Tidak seperti sistem nirkabel yang ada, Jack tidak menggunakan teknologi Bluetooth atau radio untuk mentransmisikan suara yang dapat menyebabkan hilangnya fidelitas. “Alat ini 13 kali lebih cepat dibanding Bluetooth biasa dan 3 lebih cepat dibanding Bluetooth dengan ‘latensi rendah’ yang terkompres,” kata Crawford.

Jack juga mengubah segala macam gitar atau amplifier mejadi perangkat Wi-Fi yang aktual, sebagaimana terdapat  router internet yang tertancap di instrument anda. “Anda dapat memainkan gitar dimanapun hingga ujung gunung sekalipun, jika anda memiliki sumber daya untuk amp anda,” kata Crawford.

Jack menciptakan koneksi 24 bit dengan kualitas studio” ke berbagai PC, tablet atau smartphone, klaim perusahaan dan gitaris dapat beraksi dalam real-time ke amplifier atau pedal mereka sementara dalam proses rekaman, editing dan berbagi di semua peralatan yang memiliki Wi-Fi yang aktif.

Ingenious Audio  ini juga telah bekerja dengan beberapa alat baru selama 4 tahun namun ini adalah pertama kalinya Jack tersedia bagi semua konsumen

“Kami telah membuka box Pandora dengan merilis alat ini ke pasaran,” kata Crawford, yang mengaku bahwa Ingenious Audio akan bergerak dengan cepat untuk menjaga posisi yang kuat dipasaran karena pesaingnya yaitu Samsung dan Apple telah memiliki produk-produk dengan Wi-Fi didalamnya agar dapat menstreamingkan musik melalui sistem speakernya.

Pasaran untuk peralatan audio nirkabel diperkirakan mencapai US$24,2 Milyar di tahun 2010 nanti menurut penelitian dari pasar ke pasar.

Dengan menghabiskan lebih dari sehari sampai kampanye Kickstarter-nya tutup, Ingenious Audio telah memperoleh pesanan untuk 200 Jack, 5 perusahaan di Edinburg memberikan dan sebesar £20,000 untuk 150 pesanan.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda