Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

JamStudio, Membuat Karya Musik di Dunia Maya

Penulis :
Senin, 12/05/2014 04.50.28 | Dibaca: 3237




JamStudio, Membuat Karya Musik di Dunia Maya

JamStudio


 

CompusicianNews.com –Studio- JamStudio adalah tool untuk membuat lagu gratis yang diciptakan oleh Dave Edwards, seorang musisi dan software engineer yang ingin menawarkan tool membuat musik untuk orang-orang ingin membuat musik mereka sendiri.

Pengguna dapat membuat musik gratis tanpa harus membuat akun email, atau mereka juga bisa memakai email jika mereka ingin menyimpan dan membagi hasil karya mereka. Tool ini berbasis kord gitar yang secara sederhana terlampir dalam huruf.

Tapi jika pengguna tidak nyaman dengan kord gitar, bisa juga menikmati tapi dengan sedikit otak-atik dan mencari tahu bagaimana membuat melodi dengan menggunakan metode ‘click-to-add’ yang sederhana. Pengguna juga dapat memilih efek gitar dan mengubah signature waktunya.

Kelebihan:

JamStudio adalah tool gratis. Anda masih bisa mermain-main dengan tool ini tanpa harus membuat akun email. Terdapat tutorial animasi yang dapat diulang-ulang  serta terdapat juga video instruksinya di YouTube untuk bantuan tambahan.

Kelemahan:

Tidak begitu banyak kekurangan pada tool ini, hanya saja diperlukan akun email untuk dapat menyimpan karya yang dibuat dan itu menjadi kendala bagi anak-anak yang mereka belum tahu tentang penggunaan email dan ini adalah peran guru untuk membimbing.

Bantuan Pendidikan

JamStudio menawarkan bantuan bagi para guru yang ingin menggunakan semua pilihan akses (Normalnya $10/ bulan) dengan murid-muridnya.

Software online ini dapat dengan mudah digunakan di ruang kelas dengan posting yang sederhana dari link ke halaman del.icio.us atau wiki untuk siswa-siswi untuk dapat mengakses langsung. Dapat juga digunakan oleh guru musik yang ingin mengajari membuat atau menciptakan lagu original mereka. Bantuan ini sudah tersedia dan merupakan sumber yang bagus dan tepat bagi sekolah yang tidak memiliki dana cukup untuk membeli GarageBand dan Audacity.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda